Weekly Storie...

Weekly Stories | Syukuri Apa Yang Ada

0 788

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Syukuri Apa Yang Ada

Tak ada manusia, yang terlahir sempurna

Jangan kau sesali, segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah, dapatkan cobaan yang berat

Seakan hidup ini, tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada

Hidup adalah Anugerah

tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik

“D’Masiv – Jangan Menyerah”

Perasaan kamu setelah mendengar lagu ini gimana? Adem kan?

Karena MiQHNuR juga termasuk orang yang hidup dalam kesederhanaan, lahir dari keluarga tidak miskin kurang kaya yo tapi sederhana, ayah pedagang ibu mengasuhi yang di rumah, sejak kecil belajar… (loh kok semacam lirik lagu yoo? Lagu apa? Hmmfh…)

Oke… oke… karena MiQHNuR juga termasuk orang yang hidup dalam kesederhanaan, MiQHNuR nggak punya banyak hal tuh yang bisa dibanggakan ke kamu, dia dan mereka, termasuk suasana percintaan, MiQHNuR nggak punya pacar, gebetan, TTM ato spesies sejenisnya yang bisa dibawa ke acara ulang tahun teman ato hanya sekedar party kecil-kecilan bareng teman, nggak punya, realy!!

Sebagai manusia biasa yang juga punya hasrat ingin menjadi sempurna, nggak usah terlalu sempurna juga sih kayak Zayn Malik, tapi minimallah kayak Lee Min Ho, wihihi… MiQHNuR juga pengen kayak orang-orang hebat di luar sana yang punya kekayaan, kemewahan, ketampanan, iMac dan tentunya PACAR. MiQHNuR pengen, guys!!

Tapi sayangnya apa yang MiQHNuR punya sekarang nggak seperti dengan apa yang MiQHNuR harapkan. Contoh tragisnya, supaya mungkin nggak dianggap jomblo, MiQHNuR pengen banget punya pacar dengan sedikit kriteria idaman yakni punya rambut panjang, suka pake rok, kulit putih nan mulus dan pastinya punya paras yang super duper ayu serta unyu. Woow, sempurna?! Ialah, semua cowok pasti pengen punya pacar yang sempurna kalee!! Rights??

Next, lupakan masalah kejombloan! Sering kali kalo kita ngeliat teman kita yang punya beberapa kelebihan kadang membuat kita merasa nggak bahagia, terkadang juga timbul perasaan iri gitu. Misal teman kita baru beli MacBook Pro with Retina Display, yang harganya tuh selangit. Emank ada perasaan bangga, akan tetapi kalo dibanding-bandingin antara perasaan bangga sama perasaan iri, kayaknya iri lebih mendominasi deh.

Jujur dari lubuk hati yang paling dalam, MiQHNuR juga kadang kayak gini juga kok, kadang merasa sakit (baca : iri) dan benci, ketika ngeliat teman yang udah punya Samsung Galaxy S6 Edge malah beli lagi LG G4. Ini maunya apa? Untuk pamer? Mubazir!! vak!! #IriHati #NggakBahagia

Sebenarnya membanding-bandingkan diri dengan orang lain yang lebih dari kita bakal membuat kita lebih nggak percaya diri dengan apa yang kita punya dan tentunya nggak percaya lagi sama kasih sayang-NYA. Membanding-bandingkan juga adalah cerminan dari orang yang nggak bahagia, guys, kenapa? yaa, karena dengan membanding-bandingkan artinya kita nggak puas dengan apa yang kita miliki.

Tapi untung Alhamdulillah, sekarang MiQHNuR tersadar bahwa bahagia itu sesungguhnya gampang, gampang banget, guys!!

Menurut MiQHNuR, salah satu cara yang paling gampang untuk ngerasa bahagia di saat merasakan perasaan iri adalah bersyukur. Syukuri apa yang ada.

So, kalo misalnya masih ada orang yang teriak-teriak di toa masjid dan ngomong “Hidup ini nggak adil” itu keliru, guys. Karena di saat dia ngomong kayak gitu justru hidup itu adil. Karena keadilan itu dicipta dari kekurangan ato kelebihan setiap orang. Rights?? Yang MiQHNuR tahu sih gitu..

Tapi, masalahnya masih ada juga orang yang ngerasa nggak bahagia dengan kesenangan orang lain, (MiQHNuR udah nggak masuk). Mereka selalu mengeluh dengan kesengsaraan mereka. Jalan keluarnya kalo bersyukur itu masih belum cukup untuk menghilangkan rasa iri kamu, hal yang musti kamu lakukan untuk ngerubah mindset primitif gini di otak kamu adalah dengan menengok ke bawah, mungkin dengan cara sederhana ini kamu bakal nyadar bahwa masih banyak orang yang ada di bawah kamu yang pengen punya beban seringan yang kamu alami.

Gini, ini yang terakhir, kamu hanya perlu percaya aja bahwa apa yang sudah diberikan ke kamu adalah yang terbaik. Nggak usah lagi ada keluhan ini itu. berprasangkalah yang baik kepada Allah. Okay!!

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 477
JKT48 di Gorontalo

0 2079