Weekly Storie...

Weekly Stories | Sahabat Sejati Itu Mitos

0 1712

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Tolong jangan tanya, kenapa MiQHNuR sampe ngebikin postingan yang mungkin nggak informatif skeles kayak gini. Jujur, ceritanya sehingga MiQHNuR bikin postingan kayak gini, karena MiQHNuR lagi patah hati, bukan patah hati seperti yang dialami oleh jomblo-jomblo genit, bukan! tapi MiQHNuR patah hati karena MiQHNuR belum bisa memilih-milah mana teman yang baik dan mana teman yang “serigala” alasan yang paling mendominasi itu, yang lain mah, hanya alasan pendukung aja.

Oke… oke… ngomongin tentang sahabat sejati nih yaa, jelas kalo punya sahabat sejati itu lebih bermanfaat dan lebih menyenangkan, contoh: kalo lagi galau kan bisa curhat ke dia, kalo lagi nggak punya uang kan bisa pinjam ke dia, kalo lagi rese kan bisa gangguin dia dan kalo nggak punya pelampiasan kan bisa memutilasi dia, hehehe (maaf untuk yang satu ini, guys). Banyak deh manfaatnya, iya kan? No-no-no belum tentu, menurut MiQHNuR belum tentu.

Menurut MiQHNuR nggak ada yang namanya sahabat sejati, sahabat sejati itu MITOS!! Kita yang manusia biasa apalagi MiQHNuR yang manusia jelata gini hanya salah dalam mempersepsikan itu. Ekh, itu dulu, tapi sekarang MiQHNuR udah sadar kok, sadar bahwa sahabat sejati itu hanya sebuah mitos belaka. Makanya postingan ini MiQHNuR dedikasikan untuk kamu yang belum sadar akan betapa “serigalanya” sahabat sejati itu.

‘Trus orang yang selalu hadir mendengar curhatan kita itu namanya apa donk, kalo bukan sahabat sejati?’

‘Trus orang yang selalu membuat kita ketawa-ketiwi itu namanya apa donk, kalo bukan sahabat sejati?’

‘Trus orang yang selalu minjamin kita duit buat beli obat nyamuk itu namanya apa donk, kalo bukan sahabat sejati?’

Duhai sahabat-sahabatku yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng, seperti yang udah MiQHNuR bilang barusan, sahabat sejati itu MITOS!! yang ada hanyalah “PARTNER HIDUP” yang biasanya kita typo dalam nulisin/ngomongin ini, biasanya kamu bakal nulis/ngomong ‘partner hidup’ itu dengan sahabat, teman, pren and many more, Rights? Nggak apa-pa kok, toh nggak ada juga hukum yang bertentangan soal nulis/ngomong kayak gitu. Tapi…

Oke… oke… MiQHNuR bisa tebak, pasti masih ada yang komplen dengan dilema ini, yaa kan? Sahabat yang benar-benar sejati itu hanya satu dan kalo dia pergi, dia pasti nggak bakal kembali lagi, nggak ada tukarannya lagi seperti sahabat-sahabat sejati yang biasanya. Contoh: Karena keseringan main barbie-barbie-an, sahabat sejati kamu pas SD si Rapunzel, trus pas masuk SMP karena sering les piano, sahabat sejati kamu si Yiruma (yang ini kayaknya dalam mimpi deh), trus pas masuk SMA karena sering jatuh cinta, sahabat sejati kamu si Cinta and pas mulai gendut karena sering nimbang berat badan, sahabat sejati kamu ya, si Neraca, hehehe.. kembali ke laptop! sahabat sejati yang benar-benar satu jati dengan kamu hanya satu yakni, BAPAKMU, IBUMU DAN SAUDARA KANDUNGMU. Yups, sahabat yang benar-benar sejati itu hanyalah Nuclear Family kamu, guys, selain itu namanya adalah “PARTNER HIDUP” Sekarang kamu mengerti kan?

Gini deh, MiQHNuR punya pertanyaan sederhana buat kamu.

‘Manakah yang lebih gampang? Nyari pacar ato nyari sahabat sejati? Hayo, mana yang lebih gampang, guys!’

Jawabannya, mungkin akan sama dengan jawaban MiQHNuR. Iya, yang lebih gampang antara nyari pacar dan nyari sahabat sejati adalah nyari pacar. Pliss, jangan timbul pertanyaan baru lagi, hehehe… maksud MiQHNuR pertanyaan ini :

“Kalo nyari pacar lebih gampang, kenapa ampe skarang kamu masih menjomblo, MiQHNuR? Haa? Kenapa??”

“Maaf, MiQHNuR masih polos, MiQHNuR nggak bisa menjelaskan pertanyaan di luar nalar jomblo kayak gini, dan ini berkaitan dengan takdir juga kayaknya. maaf yaa. hiiks…”

Next, sekedar masukan aja buat kamu-kamu nih yaa, supaya kejadian yang telah MiQHNuR alami nggak akan terulang lagi. MiQHNuR nggak mau menjelaskan apa yang telah terjadi, pokoknya nggak mau. MiQHNuR udah terlanjur sakit dengan apa yang telah MiQHNuR derita akibat salah memilih sahabat sejati. Sesungguhnya salah memilih sahabat sejati itu sakit banget. Sakit!

Okay, ini nih beberapa pertimbangan yang musti kamu lakuin agar kamu nggak masuk dalam jebakan si serigala yang bersembunyi dibalik nama sahabat sejati.

  1. Jagalah aib kamu

Setiap orang pasti punya aib masing-masing, karenanya jangan beritahukan aib kamu itu ke sahabat sejati kamu. Contoh, kamu punya jamur putih (maksud MiQHNuR PANU, wihihihi…) tepat di pantat kamu, misal nih, tolong jangan di seriusin dan tolong jangan marah.

“Ekh, bro liatin pantat gue donk. Ada apa yaa? Gatel banget soalnya..”

“Boleh, tapi loh punya kacamata riben 5 cm nggak?”

“Punya, untuk apaan sih?”

“Mau di pakelah, takutnya mata gue iritasi karena ngeliat pantat loh. Hmmfh.. (sinis)”

“__” Pasrah.

“Ihk, pantat loh panuan bro. Jijik, hahaha….”

Beberapa hari kemudian kamu menerima kabar dari temannya, temannya, temannya teman-teman kamu, bahwa kamu panuan tepat di pantat kamu, hahaha.. MiQHNuR bilang juga apa, sakit kan?

Sekali lagi ini hanya contoh, jangan di seriusin yaa. hehehe…

Nah, sekarang kalo kamu punya aib, sebaiknya jangan beritahukan ke sahabat sejati kamu kalo nggak mau setragis contoh di atas.

  1. Jagalah rahasia kamu

Kamu punya batu akik sebesar mobil, dan batu akik itu kamu simpan di ruang rahasia, di ruang bawah tanah kamu. Trus, rahasia itu kamu beritahukan ke pencuri pro. Apa kamu pikir batu akik kamu akan aman? Nggak kan?

Itu contoh gobloknya. Makanya, harusnya yang namanya rahasia itu nggak ada yang tahu selain kamu dan Allah. Gitu..

  1. Jagalah Kebersihan

(- Maaf poin ini agak melenceng. Hehehe… -)

Okay, MiQHNuR rasa itulah dua hal yang paling-paling penting yang mustinya kamu pertimbangkan sehingga apa yang udah terjadi di MiQHNuR Insya Allah nggak terjadi di kamu..

Yups, untuk kesimpulan dari post ini sebenarnya adalah dua poin di atas. So, terima kasih telah meluangkan waktu kamu untuk membaca tulisan yang mungkin nggak informatif ini, MiQHNuR pamit dulu yaa. Sampai ketemu di tulisan Jumat depan. Bye, bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 315
JKT48 di Gorontalo

0 1927