Ketika Diangg...

Ketika Dianggap Lebay

0 719

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Secara harfiah lebay berasal dari bahasa Zanhzekhqertha, yakni Lebranos dan Ayalod, Lebranos berarti berlebihan dan Ayalod berarti menjijikkan. Kedua kata itu kemudian dibentuk menjadi satu kata populer ‘Lebay’ yang secara keseluruhan berarti sebuah kelakuan berlebihan yang menjijikkan. (maaf ini hanya omong kosong belaka). Hahaha…

Sekali lagi maap untuk paragraf pertama tadi. Hehehe… karena mungkin zaman yang udah semakin modern atau semacam apalah, nggak tahu! manusia sekarang itu kadang berlebihan (lebay) ketika ngejalanin suatu hal. Contoh : pas kamu jalan-jalan di mall, pasti kamu pernah ngeliat orang yang make baju couple, baju yang atasanya putih dan bawahanya abu-abu, pernah kan? What!! ekh, maap bukan ini maksud MiQHNuR, hehehe… maksud MiQHNuR baju couple yang warnanya merah muda, yang kalo diliat dari belakang, di perempuan bermotifkan love dan di pria bermotifkan tembakan anak panah. Tapi pas diliat dari depan bertuliskan Fly Emirates dan Adidas. What!! Ini maksudnya appah? Haa? Maap-maap… pokoknya yang gitu-gitu deh.

MiQHNuR sendiri nih yaa, di kehidupan sehari-hari orang-orang sering banget menganggap MiQHNuR sebagai seorang individu yang lebaynya minta ampun. Padahal MiQHNuR ngerasa MiQHNuR nggak seperti apa yang mereka pikirkan. Mungkin deskripsi lebay menurut mereka terlalu kekanak-kanakan kali yaa. Entahlah…

Setiap kali MiQHNuR say “Hallo” ke mereka, mereka menganggap itu adalah sikap lebay, padahal kan nggak seharusnya seperti itu. Rights? Ada juga pas MiQHNuR mengucapkan kata-kata perpisahan kayak gini, “Bye bye, dada, nanti kita ketemuan di akhirat kelak yaa, jangan kangen! Okay!!!” perkataan sederhana gini mereka anggap lebay, aduh! Hati nurani kalian di mana bro? Di mana? Trus, gimana nanti kalo seandainya ada orang yang ngomong kayak gini “Bye bye, dada, cepat tidur yaa! nanti kita ketemuan di mimpi lagi yaa, sayang” (tolong hiraukan kata terakhir, yang jomblo kayaknya sakit tuh!). Gimana? Coba pilih mana yang lebay? MiQHNuR nggak lebay kan? MiQHNuR normal kan? iya kan? Udah iyain aja, apa susahnya sih!! Wahaha… 😀

Oke… oke… gini deh, asumsi kita sekarang bahwa MiQHNuR adalah individu lebay, okay. Sekarang kalo MiQHNuR orangnya lebay masalah yaa, buat kamu? masalah yaa, buat kalian? Nggak kan? Masalahnya di mana coba? Sebenarnya MiQHNuR bertingkah sedikit dan terkadang lebay gitu juga bukan tanpa alasan, MiQHNuR bertingkah seperti itu karena MiQHNuR pengen di ingat, supaya dapat dikenang. Udah itu aja!

Ngomongin tentang kenangan nih yaa. Ada banyak metode yang bisa kita lakukan agar seseorang mengenang kita. Nah, sebenarnya metode yang MiQHNuR lakukan ini adalah ilegal, karena memaksa orang untuk memarahi ato membenci kita karena selalu bersikap lebay. Tapi, tak apalah, setidaknya di masa depan MiQHNuR dapat diingat dengan hal-hal yang lebay. Daripada tak diingat sama sekali. No what-what!!

“Ekh, kamu Nonu kan? Nonu yang lebay itu kan?” Kata teman Nonu di tahun 2050.

“I… iya, maaf kamu siapa yaah” Balas Nonu dengan sedikit amnesia gitu.

“Ihk, masa lupa sih, aku Nona teman sekelas kamu pas di bangku kuliah dulu. Sombong banget siih”

“Ohh, Nona. Nona apa kabar?” SKSD

“Alhamdulillah, baik. Kamu gimana?”

“Oh, aku? Sebelum kamu nanya gitu aku nggak baik, tapi semenjak kamu nanya gitu aku membaik. Baik banget malah. Maacih. Hehehe…”

“Apaan sih, sifat kamu dari dulu nggak pernah berubah yaa. Lebay!!”

“Kok lebay siih, hahaha… ngomong-ngomong kamu udah maried belom?”

“Belum….”

“Kita maried yuuk!!”

“hmmfh….”

“(Pernikahan Nonu dan Nona kemudian dilaksanakan keesokan harinya)”

Andai pernikahan semudah mengatakan cinta. Pasti banyak tuna asmara Indonesia yang nggak mati sia-sia. Hmmfh…

***

Gimana? Dari dongeng goblok di atas, sekarang kamu percaya kan, kalo lebay itu bisa memberikan sedikit manfaat baik buat kamu di masa depan? Hahaha…

Dengan sifat lebay yang kamu miliki, kamu akan dikenang di masa depan, percaya deh Kata MiQHNuR. Hihihi… makannya mulai dari sekarang, bersikap lebaylah kamu, nggak usah terlalu lebay juga, seperlunya aja. Okay!!

Thanks for reading yaa… sampai ketemu di post selanjutnya. Bye bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 315
JKT48 di Gorontalo

0 1927