Weekly Storie...

Weekly Stories | Dihantui Deadline

0 645

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Sejatinya semua orang itu nyatanya pasti emang punya deadline masing-masing. Ada yang deadline karena tugas kampus/sekolah (PR, ujian, presentasi, dll), deadline karena tugas dari kantor, deadline karena urusan rumah tangga pacar (untuk yang nggak jomblo, hehehe), dan yang paling mengenaskan, deadline agar nemuin orang yang pas. Pas-pasan maksudnya, hehehe….

Perhatikan!!

“Halo, Ini dengan Nona kan?” Sapa Nonu, ini adalah orang yang ke 38.726.293, yang Nonu telfon, untuk diajak jalan.

“Iya, Ini siapa ya?” Tanya Nona penasaran.

“Oh, kenalin aku Nonu”

“Nonu siapa? Nonu dari mana? Dapet nomor ini dari siapa?”

“Ceritanya panjang, panjang banget. Ekh, btw, bentar malam kamu punya waktu nggak?”

“Punyalah, emang kenapa?”

“Oh, baguslah, jalan yuk!!” Ajak Nonu langsung.

“Jalan ke mana? Kita kan nggak saling kenal. Ihk!!”

“Ke mana aja yang kamu suka, mau?”

“Tapi Nona nggak bisa, Nona lagi dikejar deadline nih. Deadline untuk ngebikin presentasi besok, mana Nona belum belajar lagi, maaf yaa!”

“Emang mata kuliah apa sih? Siapa tahu bisa bantu. Hehehe…”

“Metronizonk Omnicultures Urbanist”

“Appah? Baru dengar, itu mata kuliah apaan? Namanya kok sadis kayak gitu….”

“Ceritanya panjang, panjang banget. Nona tutup dulu yaa… bye, bye!!”

“Tuut… tuut… tuut… tuut…”

SAKIT!!!

****

Kamu pernah ketemu dengan orang kayak di atas kan? orang yang mengatasnamakan ‘deadline’ sebagai alasan. Iya? Jika iya, MiQHNuR saranin mending kamu biarin aja orang kayak gitu soalnya MiQHNuR juga kayak gitu sih.. Mungkin kita lelah kakak. Hehehe…

Oke… oke… Ngomongin deadline nih yaa, deadline merupakan batas waktu di mana kita harus menyelesaikan kewajiban yang diberikan kepada kita, Rights?. Nah, berkaitan dengan deadline, sekarang dan ke depannya MiQHNuR lagi di hantui sama yang namanya deadline. Serrrem!!

Udah sebulan lebih banget, dua bulan mungkin, MiQHNuR dikasih beberapa project tuh dari “#GTLO Media” buat ngedit video liputan wisata. Video project itu punya deadline kurang lebih 2 mingguan gitu, sejak waktu peliputannya.

Btw, tentang video project itu. Nantinya video project itu bakal di buat jadi dua part, karena lokasi peliputannya sendiri ada di dua tempat juga.

“Maaf ya, tim #GTLO Media, maaf untuk semuanya. Karena video project itu belum juga rampung”

Sebenarnya untuk part satunya, video project itu udah hampir selesai, udah sekitar 65-75 % (belum termasuk background sound). Tapi di karenakan beberapa kendala, video project itu belum juga rampung hingga sekarang. Maaf!!

Sejujurnya kendalanya sih banyak, cuma kendala yang paling bikin sakit hati sekaligus bikin nangis adalah “Fasilitas”.

Sakit!!!

Spek laptop MiQHNuR nggak terlalu mumpuni. Bayangkan sebelum mengedit video, laptop harus MiQHNuR taruh di tempat dengan dua kipas angin, ya rasionalnya supaya nggak overhead dan kalo udah mulai ngedit, untuk setiap kali nge-trim video, sekaligus ngasih efek, trim video itu harus di sub-render dulu. Supaya jika di preview nanti nggak ‘patah-patah’. Tapi memang dasarnya laptop dengan spek dibawah, walaupun bagaimana caranya untuk, untuk apa yaa? untuk, untuk ngebikin laptop itu mumpuni tetap jalan satu-satunya adalah “meng-UPGRADE”. Jalan alternatifnya sih, ada, yakni “BELI LAGI”. Tapi sayang MiQHNuR belum punya duit sebanyak itu untuk membeli laptop dengan spesifikasi keren dan mumpuni.

“Trus, kalo dari awal udah tahu kalo laptopnya nggak mumpuni kayak gitu, ngapain nerima project itu??”

“Ceritanya panjang, panjang banget….”

Makannya sekarang, semua cara MiQHNuR lakuin untuk ngasilin duit untuk beli laptop kayak gitu. Di antaranya MiQHNuR udah buat blog baru, blog untuk ngasilin duit, tapi yah, mungkin karena terlalu agresif, dua Minggu lalu ampek sekarang blog itu kena penalti google sandbox. Sakit? Iyalah!!

Satu hal lagi yang bikin MiQHNuR takut, yakni ketika ditanya, “Porject-nya udah berapa persen yang selesai?” kalo udah ditanya kayak gitu, MiQHNuR serasa ingin gantung diri ato buang diri ngikutin arah gravitasi, benar!!, suer!!

Harapan dan permintaan MiQHNuR: Tolong jangan cap MiQHNuR sebagai orang yang tidak bertanggung jawab. MiQHNuR benci dengan kata-kata kayak gitu, ato kata-kata yang mendekati itu. Kalo MiQHNuR punya fasilitas, sesibuk apapun tugas dari kampus, tetap MiQHNuR bakal usahain untuk nge-rampungin video project itu. Benar!!

Terakhir, untuk mentupi..

“Tim #GTLO Media, MiQHNuR minta maaf yaa?? Karena udah lama banget video projectnya belum juga rampung. MiQHNuR nggak tahu harus bilang apa lagi. Bingung, pusing, takut, sakit semuanya campur aduk kayak gado-gado. Maaf yaa, ribuan kali lagi maaf, maaf, maaf, maaf, maaf, maaf, maaf, maaf, maaf, maaf, maaf, maaf………”

Thanks for reading ya guys, see you and bye-bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 477
JKT48 di Gorontalo

0 2079