Tragedi Kecel...

Tragedi Kecelakaan di Festival Boalemo

0 1147

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

kecelakaan di sail tomini

MiQHNuR minta maap ya, karena Minggu kemarin MiQHNuR nggak sempat publish tulisan, sekali lagi MiQHNuR minta maap yaa!! Okay, MiQHNuR anggap kalian udah maapin MiQHNuR..

Satu alasan sehingga MiQHNuR minggu kemarin nggak sempat nulis postingan, karena MiQHNuR kena musibah bro. Okay singkat aja, MiQHNuR kena musibah kecelakaan lalu lintas..

Jadi kronologis ceritanya gini. Sebagai mahasiswa yang berjuang demi masa depan yang cerah, dan sebagai mahasiswa yang setiap hari ngerjain tugas inilah, itulah, sanalah, sinilah, MiQHNuR juga butuh yang namanya refreshing, butuh angin segarlah. Hehehe..

Nah, tepat ditanggal 11 September 2015, bertepatan dengan yang namanya Sail Tomini dan Festival Boalemo di Gorontalo, MiQHNuR dan teman-teman rencanain untuk refreshing di event itu. Ya, walaupun rencananya nggak terlalu matang sih, tetap aja MiQHNuR dan teman-teman nekat untuk refreshing, ya namanya juga niat, ya kan?

Katanya Sail Tomini dan Festival Boalemo itu acara besar-besaran provinsi Gorontalo dan provinsi Sulawesi Tengah, katanya siih, entahlah. Nah, karena alasan inilah sehingga MiQHNuR ngotot banget untuk refreshing ke sana.

FYI, jarak lokasi event ini dari kota Gorontalo sekitar 3-4 jam perjalanan dengan kecepatan 50-60 KM/H.

Di sana MiQHNuR nginap semalam di rumah teman yang kebetulan dekat dengan lokasi event itu. Nanti di hari berikutnya, 12 September 2015, MiQHNuR dan teman-teman langsung cuss untuk refreshing di sana. Cihuuy…

Ketika tiba di lokasi event, MiQHNuR, ngerasa biasa-biasa aja, nggak ada hal yang kelihatannya spesial dengan event ini. Kata orang  sih, rame banget dan keren banget, ternyata biasa, teramat sangat biasa. Katanya ada si inilah, si itulah, aihk, omong kosong. Pengamatan MiQHNuR sih, seperti ini. Tapi nggak tahu yaa, sebagai traveler MiQHNuR merasa kecewa dengan kondisi ini.

Kamu bisa cek keseruan MiQHNuR dan teman-teman yang teramat sangat biasa di event itu, dengan ngestalk Instagram MiQHNuR di >> instagram.com/katamiqhnur.

Biasa aja sih, kan udah MiQHNuR bilang nggak ada yang spesial dengan event ini, mungkin MiQHNuR yang terlambat, ato mungkin karena selera MiQHNuR yang terlalu perfeksionis, syalalala… entahlah!

Tragedinya setelah MiQHNuR dan teman-teman mau beranjak pulang ke kota Gorontalo. Kita start dari rumah teman sekitar pukul 21:00. Nah, inilah kuncinya. Saat itu MiQHNuR ngerasa agak-agak ngantuk gimana gitu, tapi herannya masih tetap memaksakan kehendak. Astaghafirullah..

Dan tepat pukul 22:30 WITA, berlokasi di desa Tunggulo, Limboto, terjadilah tragedi, yang dinamakan tragedi kecelakaan festival Boalemo, whuiis…

kecelakaan festival boalemo
Foto motor MiQHNuR, bodynya, lampu, filter oli dan semacamnya, hancur, cur, cur..

Lebih detilnya gini, saat itu MiQHNuR nabrak tiang listrik, dan terlempar kira-kira 2 meter dari tiang listrik itu, kata teman MiQHNuR sih gitu. Ya, iyalah MiQHNuR sempat pusing, sempat lupa ini alam mimpi ato alam rahim, MiQHNuR lupa, benar!! MiQHNuR juga sempat bangun sejenak, untuk memastikan bahwa ada orang yang sempat ngeliat MiQHNuR nggak, kan udah malam banget, oh tapi, Alhamdulillah ternyata ada.

Sontak mereka langsung teriak-teriak, “Woy-woy, kecelakaan Woy” teman MiQHNuR yang berada di depan  dan di belakang MiQHNuR pastilah mendengar teriakan itu ples teriakan tiang listrik kena benturan ganas dari sepeda motor MiQHNuR, “Bruikk ting siuk bruk” ya, bunyinya mirip-mirip kayak gitu. Hehehe..

Trus, MiQHNuR di angkat ke rumah warga. Kaki dan tangan MiQHNuR sebelah kanan nggak bisa digerakkan, semuanya kaku, semuanya sakit, sakit banget. Malam itu MiQHNuR nggak dilarikan ke rumah sakit, ato puskesmas, tapi MiQHNuR di larikan ke rumah teman yang dekat dengan daerah itu, ini untungnya banyak silaturahmi. Banyak kenalan di mana-mana.

Malam itu MiQHNuR nggak memberi tahu perihal kecelakaan ini ke orang tua MiQHNuR, takutnya mereka malah tambah khawatir lagi. Nanti di keesokan harinya MiQHNuR beri tahu ke mereka.

Cemaslah, takutlah, khawatirlah, orang tua mana coba yang nggak berperasaan kayak gini saat mendengar anaknya kena musibah, tapi ya, untunglah  nggak terlalu parah.

Lukanya sedikit, nggak banyak, cuma gesekan dari tanah doank. Cuma yang bikin khawatir adalah lutut MiQHNuR yang hingga sekarang saat menulis tulisan ini, lutut MiQHNuR belum bisa di tekuk 100%. Terasa sakit banget.

Karena khawatir dengan kondisi ini, MiQHNuR sempat foto rontgen lutut, tepatnya rontgen femur dan genus. Alhamdulillah, kata dokter nggak terjadi patah, dislokasi, disposisi ato semacamnya, hanya ada sedikit trauma otot aja. Hehehe… Alhamdulillah, terima kasih Allah…

kecelakaan sail tomini dan festival boalemo
Hasil Rontgen lutut MiQHNuR

MiQHNuR bersyukur banget, karena Allah masih menjaga MiQHNuR. Cuma skarang, kendala MiQHNuR masih agak sulit untuk berjalan apalagi lari, masih agak-agak pincang gimana gitu. Ya, gitulah, pokoknya..

Sekali lagi terima kasih Allah, karena telah menjaga MiQHNuR dari yang namanya bahaya. Terima kasih.

Nah, ini saran buat kamu yang mudah-mudahan nggak akan terjadi hal yang sama kayak MiQHNuR. Kalo kamu ngantuk, istrahatlah dulu, tidurlah sejenak, daripada kamu tidur selama-lamanya, ya kan? satu lagi kalo kamu pengen jalan keluar, trus orang tua ngelarang kamu, mending ikutin aja. Benar, ini kisah nyata bro. Hahaha.. Okay itu ajah..

Makasih karena udah membaca sedikit curhatan ini. sekali lagi makasih, and bye, bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 439
JKT48 di Gorontalo

0 2047