tipsENtrik Ca...

tipsENtrik Cara Ngilangin Rasa Kangen Berlebihan

11 2971

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

“Nonu ini lagu apaan sih? Puterin lagu yang lain donk! Puterin lagunya JKT48 gitu kek!!” Tegur teman kosan Nonu. Entah apa yang terjadi pada Nonu, saat itu Nonu termurung kaku dan terdiam membisu.

“…” Nonu masih membisu, tak ada tanggapan dari dia.

“Woy… Nonu, kamu kenapa? Lagi sakit yah?” Teman Nonu, kasihan juga melihat Nonu yang terbujur kaku, kayak orang yang lagi sekarat.

“…” Tetap masih belum ada respon dari Nonu.

Karena makin prihatin dengan keadaan Nonu, temannya ini kemudian langsung mematikan lagu yang sementara didengarnya, karena lagu yang didengarnya ini terbilang cukup keras, jadi agak berisik. Tanpa diduga, ketika dimatikan Nonu langsung tersadar, seolah terbangun dari mimpi yang sangat-sangat buruk. Temannya lalu menyadari, bahwa sebenarnya Nonu tidak sakit melainkan dalam keadaan galau, selidik demi selidik ternyata Nonu lagi menderita KanKer (Kangen Keras). Masya Allah…

Temannya itu kemudian menasehati Nonu setiap harinya, memotivasi Nonu supaya bisa Move On, dan hidup seperti dulu lagi. Usahanya pun berbuah hasil. Sekarang Nonu sudah tak lagi menderita KanKer, dia sudah sembuh dari penyakit yang sudah dideritanya sekian lama itu. Alhamdulillah…

****

KANGEN. Rasa kangen itu beda banget jika disamakan dengan rasa cinta, alasannya sih sederhana. Gini, cinta itu guys ada banyak spesiesnya mulai dari “Cinta Monyet” “Cinta Lokasi” “Cinta Pada Pandangan Pertama” bahkan ada spesies cinta yang sangat menakutkan yakni “Cinta Ditolak Dukun Bertindak” hahaha… sedangkan kangen sendiri hanya ada satu spesies guys, yakni “Kangen Momen Bahagia”

Via: Deviantart

Kangen adalah momen di mana kita sangat butuh terhadap sesuatu yang dulunya atau nantinya bisa membuat kita bahagia, kangen juga adalah salah satu penyebab kita sering merasakan sakit, sakit batin dan sakit hati, iya kan ada tuh orang yang kangen sama orang yang harusnya nggak di kangenin sama dia, kangen pacar orang maksudnya, nyesek nggak? Nyesek lah!! Kangen itu sebenarnya nggak terfokus pada masa lalu doank, bisa jadi kamu bakal kangen terhadap masa depan yang kamu impi-impikan, misalnya ya nih guys, jangan diambil hati, misalnya kamu kangen masa depan kamu yang pengen naik haji bakal terkabulkan, Amiin, ato bisa jadi kamu kangen ama cita-cita kamu untuk menikahi Chelsea Islan bakal terwujud dan kalian pun hidup bahagia di sebuah istana, lengkap dengan asisten rumah tangga dan tentunya dengan jaringan wifi yang melimpah ruah, hahaha… Ekh, tapi biasanya siih, untuk orang-orang jomblo kayak MiQHNuR gini (bisa jadi kamu juga loh) sebab kekangenan itu bukan karena masa depan yang diimpikan bakal bahagia, tapi karena kengen akan masa lalu, kangen MANTAN tepatnya, emang pernah pacaran yaah?? Ngenes!!!

Chelsea Islan, Via: Wikipedia

Oke… oke… sekarang untuk kamu yang masih ngerasain rasa sakit akibat kangen, baik itu kangen sama Chelsea Islan atopun kangen MANTAN, ini nih MiQHNuR kasih tahu “tipsENtrik Cara Ngilangin Rasa Kangen Berlebihan”

  1. Bakar Semua Kenangan Tentang Dia

Semua kenangan yang ada kaitannya dengan dia pasti sangat berpotensi untuk ngebuat kamu menderita kangen, dan kalo ini dibiarin secara terus menerus tidak bisa dipungkiri lagi, mungkin kamu bakal menderita KanKer (Kangen Keras) Stadium Akhir, yang sangat tidak bisa disembuhkan dengan cara apapun itu, kecuali mantan kamu seutuhnya kembali macarin kamu.

Nah, jalan keluarnya adalah bakar semua kenangan yang pernah dikasih ke kamu. Bakar fotonya, bakar kaos couple yang pernah kalian pake bersama, bakar gadget yang pernah dia kasih (itu pun kalo ada) bahkan untuk kasus yang amazing, kamu bisa bakar pacarnya skarang!! Astagfirullah…

  1. Hindari Lagu Pemicu Kangen

Karena rata-rata orang Indonesia tuh sifatnya melankolis berat, jadi banyak banget para penyanyi Indo yang genre musiknya ‘Glow Pop’ (Baca: Galau Pop). Nah, lagu-lagu yang mereka nyanyiin ini nih cenderung membuat kita bisa ngerasain kangen, ditambah lagi setiap hubungan dua sejoli kan pasti punya Soundtrack-nya masing-masing yaa kan?, jadi misalnya kamu lagi dengarin radio, trus tiba-tiba Radio Announcer-nya muterin lagu Soundtrack-nya kamu ketika kamu masih dengan mantan kamu, sekejap kamu pasti bakal ngerasain kangen kan? udah ngaku aja deh! Kangen kan?? Apalagi kalo Soundtrack-nya kamu dan mantan kamu adalah lagu dari Kangen Band, MiQHNuR jamin kamu bakal terkangen-kangen lagi, guys! hahaha…

Sekarang yang harus kamu lakuin adalah buang/hapus lagu-lagu pemicu kangen dan lagu soundtrack kalian di gadget, laptop dan walkman kamu! Dan sebagai alternatifnya kamu bisa dengarin tuh lagunya JKT48 yang inspirasional, pengalaman MiQHNuR sih kayak gitu. Hiiks…

  1. DelCont, Unfriend, Unfollow, Unsubscribe Dia di Semua Akun Sosmed Kamu

Salah satu penyebab juga, sehingga kamu masih ngerasain kangen adalah karena kegiatan kamu sehari-hari yang tiada hari tanpa ‘Stalk’ maunya nggak kangen, ekh tapi setiap saat setiap waktu nge-stalk dia, gimana bisa nggak kangen kan?

Coba deh, kamu DelCont, Unfriend, Unfollow, Unsubscribe dia di semua akun sosmed kamu! MiQHNuR jamin kamu nggak bakal ngangenin dia lagi, guys…

  1. Pindah Rumah Sejauh Mungkin

Untuk kamu yang dulunya pacaran tetanggaan, 5 langkah dari rumah udah nyampe rumah pacar, wajib banget untuk ngelakuin tips yang satu ini. Pindah rumah kamu sejauh-jauhnya, kalo perlu kamu pindah tuh ke Haiti, supaya kalian terpisah jauuuuh. Jadi rasa kangen itu mungkin bakal terhapus seiring dengan berjannya waktu, Rights??

  1. Nyibukin Diri

Dengan kamu menyibukkan diri berarti risiko terkena Kangen Keras akan lebih terminimalisir. Iya, secara waktu kamu kan bakal habis tuh dengan kegiatan yang lebih produktif lagi. Bukan habis karena kangen-kangenan doank.

Cara buat nyibukin diri sih banyak, tergantung passion kamu di mana, semua terserah kamu, Guys. okay!!

Itulah beberapa tipsENtrik yang bisa kamu lakuin untuk ngilangin rasa sakit akibat kangen yang kamu derita. Semoga bermanfaat ya, guys. dan kalo kamu ngerasa tipsENtrik yang udah MiQHNuR bagikan diatas masih kurang lengkap, tambahin donk di Comment Box. Maklum, MiQHNuR juga kan manusia jadi mungkin punya kekurangan. Hehehe…

Okay… thanks for reading ya guys, see you next post and bye-bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

  • Hangout sama temen – temen juga bisa, btw, bagus nih interface blognya

  • Kangen kan bisa juga kangen sama orang-orang yang bagi kita penting~
    Blognya rapi nih. Salam kenal kembali ya. :)

  • yang pasti sih pada akhirnya si kita harus menantang diri kita untuk melupakannya daripada harus menghindari *pengalaman*

  • Yang paling sering nyibukin diri :)

  • satu lagi bro.. hindari mencium atau menggunakan parfum yang sama dengan parfum yang di pake oleh mantan saat masih pacaran sama lho dulu 😀
    kunjungi blog absurd gue ya : ilhamabdii.blogspot.com

    • nah benar banget nih..
      masukan yang bagus. hahaha…

  • wah. tipsnya bisa di coba ki blo. mantap.
    setidaknya rasa itu bisa dimanipulasi hehehe

  • Aulia Fasya

    No 1 – 4 gak setuju. No 5 setuju karena menyibukan diri memang ampuh untuk sedikit melupakan apa yang kita rasain.