Sahabat Yang ...

Sahabat Yang Benar-benar Sahabat

0 789

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Menindaklanjuti tulisan MiQHNuR yang un-informatif banget sebelumnya, bahwa “Sahabat Sejati Itu MITOS”. Makannya tulisan ini MiQHNuR bikin, supaya kamu bakal lebih tahu friendship sebenarnya itu bagaimana.

Punya banyak sahabat itu mubah hukumnya, tapi yang jadi permasalahannya sekarang adalah untuk nemuin sahabat yang benar-benar sahabat kita itu susah banget. Proses pencariannya bakal lebih expert dari biasanya.

Kalo di bandingin antara proses pencarian sahabat dan pencarian pacar itu beda banget. Nyari pacar gampang, paling cuma kenalan, nembak, jadian dan akhirnya putus, udah gitu aja. Toh, kalo ada yang beda dari itu paling di dalemnya di selipin drama, jadinya: kenalan di facebook, PDKT selama 2350 tahun, nembak, nunggu hasil sengketa antara hati dan keinginan, jadian selama 1 malam, tidur bersama, hamil dan PUTUS!! Hahaha…

Tapi buat dapetin sahabat, nggak kayak gitu, nggak ada yang namanya niat untuk nyari sahabat, nggak ada, semuanya mengalir sejalan dengan arus kehidupan. Makanya banyak banget sahabat-sahabat kamu di dunia ini yang sifatnya condong ke sifat “serigala”. Itu!!

Hingga sekarang, MiQHNuR masih belum bisa percaya dengan yang namanya sahabat. Alasannya banyak, MiQHNuR nggak mau menjabarkannya satu/satu. Semuanya muna…

Oke… oke… setelah beberapa Minggu lalu, MiQHNuR merekomendasikan kamu beberapa pertimbangan agar mereka yang kamu anggap sahabat, nggak akan men-serigala-kan kamu, di –> Sahabat Sejati Itu MITOS. Kali ini MiQHNuR mau ngasih kamu beberapa hal yang dapat kamu jadikan sebagai acuan, supaya kamu dapet membandingkan mana yang namanya sahabat dan serigala.

  1. Nyimpen Rahasia

Ada beberapa orang yang nggak bisa ngejaga mulutnya untuk curhat ke orang lain. Curhat sih boleh, tapi gimana coba kalo salah curhat ke orang, kamu curhatnya ke serigala. Alhasil rahasia yang kamu jaga dengan begitu ketatnya kesebar juga ke orang lain.

Sahabat yang benar-benar sahabat itu adalah sahabat yang bisa ngejaga rahasia kamu sama seperti dia ngejaga aibnya agar nggak diketahui oleh orang lain.

  1. Ngingetin kalo kita lagi salah

Sahabat itu adalah ketika kamu ngelakuin sesuatu yang salah bukan malah diketawain, tapi diingetin mana yang benar dan mana yang keliru di kamu.

  1. Selalu ada

Ketika kamu merasa senang, ketika kamu merasa galau, ketika kamu merasa sakit, ato apapun itu ketika kamu merasa sesuatu mereka selalu nyamperin kamu pertama kali. Itu yang namanya sahabat.

  1. Walau beda tapi punya satu tujuan

Poin ini bisa kamu pahami lewat anime Naruto. Udah, cukup!!

Nah, kalo keempat poin di atas sudah ada pada orang yang kamu sebut sahabat, maka beruntunglah kamu. Kamu udah punya sahabat yang benar-benar sahabat.

Kalo MiQHNuR sih ampe sekarang belum nemuin orang yang yang bisa disebut sahabat yang punya sifat kayak 4 poin di atas. Kalo ada yang mau ngedaftar jadi sahabat MiQHNuR ya, nggak apa-pa, silahkan!! Weehh… hehehe…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 406
JKT48 di Gorontalo

0 2017