Renungan Untu...

Renungan Untuk Usiamu, Teman!!

1 1088

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

okay, hari ini MiQHNuR punya sedikit renungan yang MiQHNuR tuangkan dalam cerita legenda, eits jangan mikir macam-macam, ini bukan cerita legenda Ramayana atau Mahadewa, bukan, bukan itu. Ini cerita legenda tentang asal muasal penciptaan manusia gitu, seru deh pokoknya. Semoga dengan cerita ini teman-teman bisa mengambil hikmah yang tertuang didalamnya. Dari pada banyak ngomong yang nggak jelas, Let’s check it out..

Di awal zaman, Tuhan menciptakan seekor sapi. Beliau berkata kepada sang sapi “ Hey sapi, hari ini kuciptakan engkau! Sebagai sapi engkau harus pergi ke padang rumput. Kau harus berkerja dibawah terik matahari sepanjang hari membantu keperluan manusia dan kutetapkanlah usiamu sekitar 50 tahun”.

Sang sapi kemudian keberatan “kehidupanku akan sangat berat Tuhan selama 50 tahun, kiranya 20 tahun cukuplah buatku. Kukembalikan kepada-MU sisanya 30 tahun” maka tanpa basa-basi setujulah Tuhan.

 

Dihari kedua Tuhan menciptakan monyet. “Hai monyet, hiburlah manusia dengan keceriaanmu, okay! Aku memberimu usia 20 tahun, bagaimana cukupkah itu?”

Sang monyet kemudian menjawab “What!? Menghibur mereka dan membuat mereka tertawa? 10 tahun cukuplah Tuhan. Kukembalikan sisanya 10 tahun pada-MU” dan Tuhan pun setuju.

Dihari ketiga tuhan menciptakan anjing. “Apa yang harus kau lakukan adalah menjaga pintu rumah majikanmu. Setiap ada orang yang hendak mendekat kau harus menggonggongnya. Untuk itu kuberikan hidupmu selama 20 tahun”.

Sang anjing kemudian menolak. “Oh no-no-no!! Menjaga pintu sepanjang hari, selama 20 tahun? Tidak!! Itu terlalu lama Tuhan, kukembalikan 10 tahun pada-MU” Tuhan pun menyetujuinya

Di hari keempat, Tuhan menciptakan manusia. Sabda Tuhan: “Tugasmu adalah makan, tidur dan bersenang-senang. Inilah kehidupan. Kau akan menikmatinya, akan kuberikan engkau usia sepanjang 25 tahun!”

Sang manusia kemudian keberatan, katanya. “Menikmati kehidupan selama 25 tahun? Ouch, Itu terlalu pendek Tuhan. Let’s make a deal, okay. Karena sapi mengembalikan 30 tahun usianya, lalu monyet mengembalikan 10 tahun dan anjing 10 tahun pada-MU, berikanlah semuanya itu padaku. Semua itu akan menambah masa hidupku menjadi 75 tahun. Bagaimana, Setuju?” maka setujulah Tuhan.

Akibatnya ……

Pada 25 tahun pertama kehidupan pun sebagai manma dijalankan, Kita makan tidur dan bersenang-senang. 30 tahun berikutnya menjalankan kehidupan layaknya seekor sapi, kita harus bekerja keras sepanjang hari untuk menopang kebutuhan keluarga kita. 10 tahun kemudian kita menghibur dan membuat cucu-cucu kita tertawa dengan berperan sebagai monyet yang ceria. Dan 10 tahun berikutnya kita tinggal dirumah, duduk didepan pintu menunggu dan menggonggong kepada setiap orang yang hendak lewat..

 

Gimana? Cerita tadi mengandung hikmah yang dalam kaan? Ngomong-ngomong hikmah apa aja tuh yang udah teman-teman dapet dari cerita itu? Share di comment box yaa!

Thanks for reading guys, see you and bye-bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

JKT48 di Gorontalo

0 2079
Menjadi orang yang apa adanya

0 1072