Rasanya Jadi ...

Rasanya Jadi Dosen Dadakan

0 503

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Biasanya karakter dosen itu akan cenderung sama dengan mata kuliah yang dia ajarkan, kalo dosen killer biasanya ngajar mata kuliah yang ada hubungannya dengan soal hitung-menghitung, dosen kalem biasanya ngajar mata kuliah yang ada hubungannya dengan interaksi dan komunikasi dan dosen humoris tuh biasanya ngajar mata kuliah yang ada hubungannya dengan jijik-menjijikan (maaf untuk yang ini), karakter dosen tuh banyak deh, pokoknya.

Maaf, paragraf di atas sebenarnya hanya sekadar pembukaan aja, hehehe, postingan ini nggak ada hubungannya sama sekali dengan karakter dosen-dosen yang MiQHNuR katakan tadi. Okay!!

Minggu kemarin, tepatnya tanggal 21 Mei 2015, MiQHNuR kebetulan diberi tanggung jawab tuh, untuk menjadi pemateri ato istilah kerennya jadi dosen dadakan, ciiee, dalam salah satu mata kuliah di universitas yang ada di Gorontalo yakni Universitas Negeri Gorontalo, secara, MiQHNuR kan tinggalnya di Gorontalo. Hehehe…

Mata kuliahnya kalo nggak salah adalah “Jurnalistik Online”, saat menjadi dosen dadakan itu MiQHNuR membawakan materi yang berhubungan dengan blog. Sebenarnya kalo di pikir-pikir mengenai penguasaan materi tentang blog, MiQHNuR nggak se-advance apa yang dipikirkan orang-orang. MiQHNuR sebenarnya juga masih newbie, tapi herannya MiQHNuR di percayakan menjadi pemateri dalam mata kuliah itu. Alhamdulillah…

Basic pengetahuan yang MiQHNuR dalami sekarang adalah bidang keperawatan, iya, MiQHNuR adalah salah satu calon perawat, perawat hati maksudnya, hehehe… sedang untuk urusan blogging MiQHNuR pelajari secara autodidak, artinya semua ilmu itu MiQHNuR dapet dari “learning by doing” dalam membangun blog ini, dan blog MiQHNuR yang lain. Itu!!

Rasanya jadi dosen dadakan itu sensasinya emank luar biasa banget dan jadi dosen itu ternyata sulit, tenang, nggak sesulit UTS kok, hanya sulit aja. Penampilan MiQHNuR saat itu juga sederhana banget, MiQHNuR hanya pake batik, alasannya ya, karena MiQHNuR cinta Indonesia. Itu!!

Trus, mahasiswa yang MiQHNuR “Kasih Pelajaran” (weeh…) saat itu adalah mahasiswa yang sederajat/setingkat dengan MiQHNuR, tapi ada beberapa mahasiswa juga sih yang satu derajat/tingkat di atas MiQHNuR.

Satu hal yang paling MiQHNuR sukai, saat MiQHNuR menjadi dosen dadakan kemarin, itu adalah “Penghargaan”. Jujur, ketika ada seseorang yang menghargai karya kita, kita pasti akan merasa sangat bangga, sangat-sangat bangga. Benar!!! Tapi, sayang MiQHNuR nggak sempat mendokumentasikan momen berharga itu. sangat-sangat disayangkan..

Sesungguhnya tujuan MiQHNuR membuat tulisan ini cuma untuk memberitahukan ke kalian bahwa sesuatu yang kita kerjakan dengan tekun pasti suatu saat akan mendapat balasan yang setimpal dengan kerja keras kita. Kayak MiQHNuR, MiQHNuR nggak menyangka akan menjadi dosen dadakan kayak gitu. Jadi dosen dadakan itu asiik siih, memorable banget!!

Itu aja sih sebenarnya… hehehe… bye bye!!

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 315
JKT48 di Gorontalo

0 1927