Momen Manis J...

Momen Manis JKT48 di Gorontalo

0 1790

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

JKT48 di Gorontalo

“Ini ditulis berdasarkan apa yang dilihat dan dirasa. Sekali lagi ini ditulis berdasarkan apa yang dilihat dan dirasa. Okay!! So, kalo ada yang komplen, ato nggak suka dengan tulisan ini, dimaklumi ajah yaa!”

JKT48, kalian tahu? Oke MiQHNuR anggap kalian udah paham dengan siapa dan apa mereka itu. Okay, guys!

“JKT48 di Gorontalo, JKT48 di Gorontalo, JK48 adaaaaa di Gorontalo, yeeay!!”

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah… JKT48 kemarin kebetulan mampir di Gorontalo, oh, maap, bukan kebetulan mampir tapi emang ngadain show di Gorontalo, it’s amazing, guys! Yups, ini pertama kalinya mereka datang ke Gorontalo. *tepuk tangan*

Mereka datang tepat di hari ulang tahun prov. Gorontalo, tanggal 05 Des. 2015. Entah itu sengaja direncanain oleh pemerintah ato nggak, MiQHNuR nggak begitu tahu, entah itu sebagai ajang promosi ato nggak, MiQHNuR nggak peduli. But, yang jelas mereka datang ke Gorontalo untuk menghibur kami para fanatiknya (baca: fans JKT48) yang ada disini.

Iya, emang nggak sebesar dan sebanyak fans-fans JKT48 yang ada di daerah lain sih, tapi asal kalian tahu, kami di sini nggak kalah gokil dan semangat dengan daerah-daerah lain. Ngerti!

Seperti biasa, total member JKT48 yang datang ke Gorontalo untuk show ada 16 orang, mulai dari Jendral Menejer: Melody, Tim J: Ayana, Shania, Beby, Vanka, Rachel, Frieska, Sendy, Sonia, Elaine, Dena, dan Sofia, Tim KIII: Ayen, dan Acha, hingga Tim T: Anin, dan Aurel.

Sayangnya kedua oshi MiQHNuR nggak datang. FYI, oshi MiQHNuR yaah, Ve dan Yupi. Yah, tapi nggak apa-palah, toh semua terobati dengan penampilan member-member lain yang super, duper menggelegar dan mengguncang bumi Gorontalo. Boom, Boom, Poow!! Wahahaha…

Persepsi awal mereka ketika tiba di Gorontalo macam-macam, ada yang bilang Gorontalo itu hijaulah, ada yang bilang signalnya leletlah, dan…

Setibanya mereka di Gorontalo, MiQHNuR emang nggak sempat jemput mereka di bandara, dan sepulangnya mereka ke Jakarta, MiQHNuR juga nggak sempat nganterin mereka ke bandara. Maap, sekali lagi maap yaa!!

Mereka show di lapangan Taruna Gorontalo, nggak tanggung-tanggung untuk menjaga terlaksananya acara dengan aman dan tertib, pihak kepolisian yang disiagakan juga lumayan banyak. Padahal nggak begitu jelas, sebenarnya banyaknya kepolisian yang di siagakan itu untuk apa, kan kami para penikmat shownya aman dan tertib. Woois, tepuk tangan dulu dong untuk Gorontalo!! Yeeaay!!

Trus, menurut penglihatan MiQHNuR nih ya, yang datang ke show kebanyakan (mungkin) dari kalangan anak-anak yang bisa dikatakan belum akil balik, itu pun ditemani oleh para ibu-ibu dan bapak-bapak mereka, wahahaha.. tapi secara keseluruhan, yang datang emang para fans-fans JKT48 sejati sih, it’s like me, guys!! Hehehe…

MiQHNuR tiba di lokasi show sekitar 2 jam sebelum acara memang-memang di mulai, ya, karena udah dari jauh-jauh hari MiQHNuR udah skedulin, jadi walau apapun yang terjadi, I don’t care!! MiQHNuR bakal tetap datang, untuk show dari Sang Penyemangat ini.

Kesalahannya adalah MiQHNuR salah milih tempat yang tepat. MiQHNuR ada di samping kiri dari panggung. Nah, kebetulan di depan panggung diberi ruang sedikit, jadi misalnya kalo terjadi hal-hal yang mengerikan, kayak senggol-senggolan, ato apalah, penonton lain di beri kesempatan untuk masuk ke ruang kosong itu, ya supaya nggak berdesak-desakkan nantinya. Dan jalan masuknya hanya berlaku di depan panggung bukan di samping kiri dan kanan panggung.

Jadi otomatis orang yang ada di depan panggunglah yang beruntung. Dan inilah puncak kegilaan MiQHNuR. MiQHNuRlah satu-satunya orang yang paling maniak di samping kiri panggung itu, trus yang lainnya?

Lucunya, manusia lain yang ada di samping kiri panggung menganggap mereka kayak sedang nonton TV ato XXI. Diam aja, diam ajah!! What the hell men!! ini show, konser, jadi wajarlah kalo teriak-teriak dengan penuh semangat. Ahk!! Temanya aja “Sang Penyemangat”, ngerti nggak sih!

“Woy!! apa yang ngana jaga bekeng-bekeng ini?? (Hey!! Apa yang terjadi dengan kau ini??)” kata ibu-ibu yang wajahnya nggak jelas.

“Bu, maap! konser ini bu! Bukan lagi ba nonton TV torang ini, wajarlah kalo saya smangat skali bagini!! (Bu, maaf! ini konser bu! Kita tidak sedang nonton TV, wajarlah kalau saya penuh dengan semangat seperti ini!!” jawab MiQHNuR maniak!

“Uti, pindah kasana di sana saja ngana, supaya puas ba lompat-lompat deng ba bataria! (Nak, kau ke sana saja, supaya puas untuk lompat-lompat dan teriak-teriak!” Sambung bapak-bapak menunjuk ke arah depan panggung, iya, wajah bapak-bapak ini juga nggak jelas, samar-samar, hahaha…

MiQHNuR terdiam sejenak, trus, MiQHNuR sengaja ngelirik kiri, kanan, depan, belakang, ternyata mereka semua sedang memperhatikan MiQHNuR. Ooowh, Sh*t!!

Karena MiQHNuR juga tahu diri, dan nggak ingin mengganggu channel yang sedang mereka tonton, MiQHNuR langsung pindah ke depan panggung, pak polisi yang berjaga-jaga di situ kayaknya juga memakluminya, daripada MiQHNuR buat kekacauan ato sesuatu (hallow!! Loh, siapa siih!! Hahaha..) mereka membiarkan MiQHNuR masuk. Yeeay!!

JKT48 ke Gorontalo
Kurang lebih beginilah kronologinya…

Okay, saat udah di depan panggung bersama fans-fans lain, MiQHNuR bebas mengikuti irama dengan sangat teramat semangat sekali, dan jelaslah, lompat-lompat dan teriak-teriak “Hoo Hoo Hoo, HooHoo” terlaksana dengan hikmat! Yeaay!!

This is the full video, guys!

Okay, show saat itu udah selesai, tapi…

Setelah show selesai, dengan begitu agresif, MiQHNuR langsung berlari-lari mendekati bus yang nantinya mereka tumpangi untuk pulang ke hotel. Yups, di momen itu MiQHNuR pertama kali ngeliat wajah mereka dengan begitu dekat, walau dihalangi oleh kaca bus, siih, ada Sendy dan Ayana.

Gilaanya… saat itu Ayana sempat tuh, nyium kaca bus, tepat ke hadapan MiQHNuR. Saat melihat itu MiQHNuR hampir pingsan! ini bukan rekayasa, ini realita, MiQHNuR hampir pingsan!! Karena saking Manisnya. Manis bingitss… kayaknya MiQHNuR udah mulai jatuh hati nih, sama Ayana. Weeissh…

Ya Allah terima kasih!!!

Yaa, karena MiQHNuR juga manusia yang nggak pernah puas, nggak puas hanya melihat 2 member tadi. Iya, kebahagiaan ini belum lengkap jika belum melihat seluruh member dengan mata telanjang di jarak yang dekat.

Tuhan ternyata mengerti dengan kondisi MiQHNuR ini. Thanks, God!!

Bus yang mereka tumpangi, MiQHNuR ikuti hingga ke hotel, so, what happen? Yups, dengan jarak yang sebegitu dekatnya, MiQHNuR langsung bertatapan dengan semua senyuman dari member JKT48 ketika memasuki hotel. Fantastik beybeeh!!

Ya, lagi-lagi saat itu MiQHNuR masih manusia yang tabiat dasarnya tidak pernah puas. MiQHNuR nggak sengaja dapet info, bahwa mereka sebentar lagi bakal cari makan di luar, karena udah kelaperan abis. Hahaha…

Oowh.. Ternyata infonya memang benar. Setelah menunggu beberapa lama akhirnya mereka keluar hotel. Dan lagi-lagi ketika beranjak naik bus, MiQHNuR ngeliat senyum mereka sekali lagi.. Ciihuuy!!!

Oke, lagi-lagi MiQHNuR mengikuti busnya hingga ke rumah makan >> Mas Joko 99. Woow!! Untuk ketiga kalinya MiQHNuR melihat senyum mereka dijarak yang sangat dekat, skitar 0.7 meter, bagaimana? Tepuk tangan dulu dong!! Hahaha…

Ekh, BTW, kamu tahu di sana mereka makan apah? Yups, mereka makan makanan khas Gorontalo, “Milu Siram, Ilabulo wawu pia lo Hulonthalo” Hahaha… *bangganya jadi orang Gorontalo*

Saat mereka turun dari bus terjadi beberapa insiden lucu nan unyu yang hentaknya membuat tawa mereka lepas dengan naturalnya, guys!! Wooh!! Ya Allah, manissssssss!! Tawa mereka natural banget, ASLI, MANIS SKALI!!!!

Ketika mereka mau ke rumah makan, mereka nggak lagi memakai sepatu, alasannya sih karena udah berat dan kayaknya ribet juga jika masih menggunakan sepatu. Nah, alternatifnya mereka menggunakan sendal hotel.

Insiden ini bermula ketika Ayen turun dari bus, sendalnya putus, iya, putus! Dan saat itu dia seketika ketawa lepas, broooooo… Natural banget!! Akhirnya dari bus ke rumah makan dia menggunakan sendal yang putus tadi, tanpa ketinggalan tawa naturalnya tadi. Hahaha…

Nggak cukup sampe di situ. Insiden lucunya berlanjut ketika mereka hendak naik bus untuk balik ke hotel. Beberapa sendal dari member-member lain juga ikut-ikutan putus.

Tiba-tiba rumah makan itu pun tak luput dari tawa natural semua member JKT48. Melihat semua tawa natural mereka, semua orang yang ada di situ juga ikutan ketawa. Kecuali MiQHNuR, MiQHNuR hanya terkagum-kagum dengan tawa kayak gitu, terpesona… MANIS SKALI SUMPAH!!!

Nggak cuma sampai di situ, di dalam bus bahkan mungkin pas sampe hotel mereka masih ketawa dengan insiden yang memoriable banget itu. Sampe-sampe Beby sempat bikin video sederhana tuh tentang momen itu. Hahahaha…

Wait… sebelum insiden itu terjadi, kami para fans JKT48 yang ada di luar rumah makan sempat tuh minta izin foto bareng ama JOTnya mereka, tapi nggak dikasih. Alasannya sih, peraturannya emang udah kayak gitu. Kecewa?? Nggaklah!!!

Walau nggak sempat foto bareng mereka, senggaknya MiQHNuR udah pernah lihat wajah, senyum, dan tawa natural mereka kayak tadi tepat dihadapan MiQHNuR. Dekat banget lagi!!!

Wajah, senyum, dan tawa mereka ternyata beda banget dengan apa yang MiQHNuR selalu lihat di TV-TV dan di Youtube. Bedaaa!!

Segini aja udah cukup, MiQHNuR puasss, puasss banget!! Puas dengan momen berharga ini, unforgotable..

Oke… oke… nih, MiQHNuR rangkum momen-momen poin per poin yang penting banget saat kemarin, ya supaya lebih jelas!!

  1. Semua membernya manis-manis banget. ASLI!!
  2. Senyuman Ayanalah yang paling the best of the best kalo misalnya dibanding-bandingin dengan yang lain siih..
  3. Ayana, Melody, dan Sendy yang paling ramah banget saat kemaren..
  4. Tawa Ayenlah yang paling natural, lepas banget soalnya..
  5. Dari semua member yang ada kemarin, yang paling jutek yaa, si Shania, nggak tahu kenapa, lagi nggak mood kali yaa, entahlah..
  6. Secara keseluruhan penampilan, sapaan, keramahan, tawa, semua-muanyalah sempurna, begitu SEMPURNAAAA!!

Harapan MiQHNuR kedepannya nggak banyak-banyak sih, hanya satu harapan MiQHNuR, berharap mereka bakal datang lagi ke Gorontalo. Untuk menghibur dan mengguncang tawa kembali di Gorontalo. Amiin…

Soalnya kalo mereka nggak datang lagi ke Gorontalo, MiQHNuR yang bakal datang ke sana menjemput dan memaksa mereka untuk balik lagi kesini. Jiaah!! Amiin…

Terima kasih JKT48, terima kasih!!! Nggak ada yang bisa MiQHNuR ucapin selain kata terima kasih. Sekali lagi sankyu…

Makasih buat kalian yang udah ngeluangin waktu buat bacain tulisan ini. Buat kalian yang nggak suka dengan tulisan ini, ato punya komentar apa aja, masukin aja di box comment!! Okay!! Bye, bye!!

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 187
Jalan ke depannya

0 557