Menjadi Apa A...

Menjadi Apa Adanya

0 907

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Menjadi orang yang apa adanya

Pada hakikatnya, sebagai makhluk yang tak bisa hidup tanpa orang lain, dan sebagai makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan makhluk lain termasuk makhluk yang namanya mantan, jiah! Manusia memang selalu menginginkan kesempurnaan.

Untuk menjadi makhluk yang terlihat sempurna, tentunya manusia harus punya banyak hal yang mendukung. Sebagai contoh, ya, punya pacar yang baik hati dan tidak sombong, asyik! Tolong yang jomblo jangan sakit hati, yaa!! Syalalala…

Sempurna berarti kamu bebas untuk ngelakuin apa aja, ya, jelas donk, kalo kamu sempurna berarti kamu punya segalanya, dari kecakepan sampai kekayaan, beeeh… iyalah, orang yang kaya kan, punya banyak uang. Uang bisa mengubah segalanya, guys. Benar! Karena uang ada yang namanya orang fakir, karena uang ada yang namanya orang miskin, dan karena uang ada yang namanya nilai tukar rupiah di mata dolar menurun ke Rp. 14.050, loh kok.. maap-maap, melenceng, hehehe…

Iya, ada cara instan untuk menjadi makhluk yang sempurna! Untuk menjadi makhluk yang sempurna kamu butuh mati dan terlahir kembali. Tapi bukan terlahir dari keluarga kamu sekarang, akan tetapi terlahir dalam keluarganya Abu Rizal Bakrie, ato nggak minimal terlahir dalam keluarganya Erick Tohir. Hahaha…

Gini deh, daripada mengidam-idamkan supaya menjadi makhluk yang terlihat sempurna di mata makhluk lain, kenapa kita nggak menjadi makhluk yang apa adanya aja? Menjadi diri sendiri aja? Iya kan?

Menjadi manusia yang apa adanya emang butuh pembelajaran. Pembelajaran yang berkepanjangan, sangat-sangat panjang. Tapi asal kalian tahu, manusia yang apa adanya itu sebenarnya hanya sebuah sifat saja.

Menjadi apa adanya berarti kita tidak melebih-lebihkan sesuatu. Karena yang melebih-lebihkan sesuatu hanya akan menjadi sebuah kesombongan belaka. Benar?

Menjadi manusia yang apa adanya juga berarti kita nggak memamerkan apa yang telah kita miliki, entah itu kecakepan, kekayaan, ato bahkan ilmu. Manusia yang apa adanya itu nggak menghalalkan segala cara untuk menjadi terlihat keren, tapi bukan karena mau menjadi orang yang terkeren, bukan!

Ini yang paling penting, guys, dan ini ciri-ciri yang paling mendasar buat nge-detect sebenarnya dia ini orang yang apa adanya sih, ato orang yang ada apanya? Hmmfh!!

  • Orang yang apa adanya itu nggak sadar kalo sebenarnya dia itu ganteng/cantik. So, orang yang kayak gini berarti nggak sombong dan maybe kalo diajak ngobrol bakalan nyambung.
  • Orang apa adanya itu nggak sok-sok’an. Misalnya nih, ya, kamu sok kecakepan di mata orang, trus ada orang yang lebih cakep dateng ke kamu, hati kamu gimana? Kayak diiris-iris kan? sakit kan? wah, makanya!!
  • Orang yang apa adanya itu, kalo datang ke kampus/sekolah ya, biasa-biasa aja, nggak sampe biasa banget kayak Andika, Kangen Band sih. Aduh, keceplosan, maap kak Andika, hehehe… biasa di sini berarti santai, nggak telau memperhatikan penampilan, asalkan keren, itu ajah. Loh, hahaha…
  • Dan terakhir, orang yang apa adanya itu kalo ke mana-mana, entah mau ke mall ke, ke kampus/sekolah ke, ke rumah mantan ke, oops! Mau ke mana aja, untuk perempuan dia nggak pake lipstik, dan untuk laki-laki nggak nyisir ato rambutnya nggak dirapiin. Itu!! ini hal yang paling sederhana, guys!

Okay, sebagai penutup. MiQHNuR cuma mau ngasih beberapa saran aja nih. Yah, MiQHNuR ngasih saran ini, nggak bermaksud apa-apa, apalagi bermaksud nunjukin ke kalian bahwa MiQHNuR itu orangnya ya, apa adanya, bukan! iya, sih… Weeh!!

“Orang yang apa adanya itu nggak ngerti dengan pamer (baca: sombong), dia hanya mengerti dengan yang namanya “biasa”. Biasa dalam artian santai dan nggak melebih-lebihkan ato membesar-besarkan sesuatu. Jadilah apa adanya dengan sebenar-benarnya, bukan malah menjadi ada apanya dengan banyak maunya. Iih…”

Okay, guys, MiQHNuR rasa itu aja untuk Jumat kali ini. semoga bermanfaat, dan terima kasih karena udah membaca tulisan ini.

Kalo kalian punya sesuatu untuk dibahas masukin aja di box comment. Sampai jumpa di Jumat depan. Bye, bye, bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 273
JKT48 di Gorontalo

0 1883