Marhaban ya R...

Marhaban ya Ramadhan

8 1133

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Marhaban ya Ramadhan

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, Marhaban ya Ramadhan…

Waah, nggak nyangka ya, bulan puasa udah mulai lagi nih. Perasaan kamu gimana? Semangat kan ngejalanin bulan puasa tahun ini? semangat donk!!

Nah, berhubung bulan puasanya udah di mulai dari hari Kamis (Jun, 18 2015) kemarin, sesuai dengan putusan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dan juga karena MiQHNuR nggak sempat minta maaf ke orang-orang lewat broadcast ato semacamnya, di tulisan kali ini MiQHNuR ingin ngucapin hal itu.

“MiQHNuR dan keluarga memohon maaf atas segala ucapan dan tingkah laku kemarin-kemarin yang mungkin keliru dan ada di luar batas kewajaran. Mohon maaf yaa. dan kami sekeluarga juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga semua amal ibadah kita nantinya akan di terima oleh Allah SWT. Amiin..”

Alhamdulillah ya, Allah masih memberi kita kesempatan untuk menunaikan ibadah bulan puasa tahun ini. Terima kasih Allah..

Sebenarnya bulan puasa tahun ini, sama aja kayak bulan puasa tahun-tahun kemarin. Iya sama, semua masjid-masjid jadi pada rame, bunyi petasan terdengar di mana-mana dan iklan-iklan di TV jadi ada episodnya, sama aja kaan?

Tapi di awal-awal Ramadhan tahun ini, ada beberapa momen yang MiQHNuR alami yang SiKonnya tuh sebenarnya adalah cobaan tapi endingnya Alhamdulillah, bahagia banget. Here they are…

  1. MiQHNuR berulang tahun

Poin ini sebenarnya nggak ada istimewanya sih, cuma MiQHNuR bikin istimewa aja. Yaa, supaya ulang tahun MiQHNuR itu istimewa di mata orang-orang. Itu aja. SADEES!!

Baca ulasannya di sini –> Selamat Ulang Tahun MiQHNuR

  1. Lulus ujian akhir tahap

Sebelumnya kalian dah tahu kan, kalo MiQHNuR ini adalah calon perawat? Yups, lebih tepatnya perawat hati pada orang yang menderita fraktur hepar (patah hati), hihihix… oke, MiQHNuR anggap kalian dah tahu akan hal itu..

Nah, kurikulum kampus itu menginstruksikan bahwa setelah melaksanakan dinas di rumah sakit, setiap mahasiswa itu diwajibkan untuk mengikuti Ujian Akhir Tahap (UHAP). Nah, uhap ini berat banget sebenarnya kalo nggak terbiasa, walopun udah terbiasa tetap bakal terasa berat juga sih, hehehe…

Singkatnya, di uhap itu MiQHNuR nggak lulus. Tapi mungkin karena bulan Ramadhan dah dekat, dan kita sebagai kaum muslimin dan muslimat kudu saling maaf-memaafkan, endingnya karena alasan ini akhirnya MiQHNuR lulus juga. Alhamdulillah…

  1. Mahasiswa juga butuh libur

Puasa dan sahur pertama di bulan Ramadhan itu istimewa banget. Terutama kalo kita sahur pertamanya dengan keluarga tercinta.

Sebagai anak kosan yang pengen sahur pertamanya bersama orang tua dan adek-adek, MiQHNuR butuh libur untuk pulang ke kampung halaman. Tapi entah mengapa, mengenai libur ini sangat bertentangan dengan keinginan kampus. Seluruh mahasiswanya butuh libur, sedangkan kampus “gengsi” untuk memberikan hak itu. Ahk!!

Galaulah coy, di saat semua kampus udah pada libur kampus yang MiQHNuR tempati belum ada kepastian libur. Tapi mungkin karena seluruh mahasiswanya termasuk MiQHNuR menuntut untuk di liburkan. Endingnya kampus memberi libur di detik-detik terakhir. Syukurlah, toh pihak kampus masih punya sedikit perasaan…

Sebelum itu juga MiQHNuR sempat buat meme tuh di DP BBM bahwa kami mahasiswa butuh libur dan ada beberapa mahasiswa yang pake DP itu juga. Dan mungkin karena DP inilah sehingga kampus memberikan jatah libur kepada mahasiswanya. Alhamdulillah..

Okay, terima kasih udah membaca Weeky Stories kali ini. Terakhir tak lupa MiQHNuR mengucapkan Marhaban ya Ramadhan ke kalian semua. itu ajah!!

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 406
JKT48 di Gorontalo

0 2017
  • Arulivansyah

    OKE miqhnur, selamat ulang tahun yaa, saya jugga minta maap kalo ada salah :)
    kedua, semoga ujianmu sukses lancar dan sehat sentosa ya (lho?)
    ketiga, selamat akhirnya dapat libur :p

  • Antsomenia
  • Rizki tok

    cieh perawat nih miqhnur.. toss dulu dong. sama kok gue juga poltekkes, ya gitu emang kalo poltekkes pelit libur. malah semester ini kayaknya liburnya H-7 Lebaran. udah deh. terima aja. hidup memang kadang tidak adill. hahaha.*ngomongyainiterpaksalho *menguatkandiri
    di kampus lo UHAP? dikampus gue namanya PPK qur. :)

    • Hahaha.. salam kenal antar sesama kaum Poltekkes yoo..
      haa?? PPK? itu kepanjangan apaan?
      PPK = Perawat PedeKate yaa??
      hahaha…

      • Rizki tok

        yoi bro :) Duh kepanjangannya kok menghina gitu yah. sialan luh :(
        awas yaaaa..

  • Surya Uya

    ayo libur… belajar kan bisa sambil liburan… hehehe