Liburan Itu P...

Liburan Itu Perlu Guys, Ini Buktinya!!

8 2650

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

“Libur telah tiba – Libur telah tiba. Horee – horee” begitulah kutipan lirik dari lagunya Tasya, kalo nggak ala siih. Liburan, siapa sih yang nggak pengen liburan, semuanya pasti sangat suka dengan yang namanya liburan, dari balita, anak-anak, remaja labil sampe lansia pasti pengen menikmati liburan, iya kaan, iya kaan? Alasan kenapa liburan itu menyenangkan dan banyak disukai karena liburan itu sering dipersepsikan sebagai balas dendam setelah kurang lebih seminggu menjalani hari-hari yang melelahkan dan terkadang membosankan terkait dengan profesi yang kita geluti, baik anak sekolahan, anak kuliahan maupun orang kantoran.

(4 paragraf ke bawah beserta foto-foto di bawah nggak usah dibaca dan dilihatin yaa, MiQHNuR takut pas kamu ngebaca ato ngelihat itu kamu bakal terkontaminasi dengan ajaran sesat yang MiQHNuR anu-anuin, hehehe. Skip, dan langsung aja baca paragraf kelima, ingat pas nge-scrool ke bawah tutup mata yaa! scrool aja selama 0.000024 detik. Pasti kamu langsung dibawa ke paragraf kelima kok. Tapi kalo kamu memang berniat banget pengen baca paragraf dibawah ini, yah silahkan, nggak ada yang larang kok, justru MiQHNuR lebih senang karena ternyata ada juga yang mau meluangkan waktu untuk *hmmfh* *hmmfh* membaca pengalaman kayak gitu. Hiikks.)

Nah, momong-ngomong sedikit nih, tanpa ada pikiran untuk berbangga diri, beberapa ratus tahun SM kemarin kampus MiQHNuR lagi ngadain PKL (Praktek Kerja Lapangan) ke ibu kota negara, yups Jakarta. Sebenarnya, ini bukan PKL seutuhnya, hanya luarnya saja yang PKL tapi dalemnya itu liburan, hahaha. Jujur nih yaa, itu pertama kali MiQHNuR pergi ke ibu kota. Pastinya, orang kampungan kayak MiQHNuR gini tentu kaget dengan suasana perkotaan ala ibu kota Jakarta. Banyak banget pelajaran yang MiQHNuR dapat dari sana, 4 pelajaran ini niih yang paling, paling mencolok sangat banyak bangettt…

  • Jakarta itu macetnya minta ampyuuun..
  • Jakarta itu kotornya, huuiift..
  • Jakarta itu kejam, lebih kejam dari ibu tiri..
  • Jakarta itu INDAH nan KECE. yaay!!!!

Selain PKL, tentu MiQHNuR tidak menyia-nyiakan kesempatan selama berada di Jakarta. MiQHNuR dan teman-teman sempat pergi ke Bandung, ke Tangkuban Perahu tepatnya. Dan setelah MiQHNuR banding-bandingin nih antara kota Jakarta dan Bandung, ternyata Bandung lebih asri dan lebih bersih dari Jakarta. Tapi Jakarta lebih kece kok dari Bandung, di saat malam hari siih… 😀

Dan di hari Minggu lalu (09-11-2014), dengan bermodalkan kartu Trans Jakarta dan bapak-bapak di samping tempat duduk buat nanya-nanya info gitu, MiQHNuR pergi seorang diri ke banyak tempat di Jakarta, diantaranya adalah Jakarta Book Fair 2014, Gelora Bung Karno, JCC, dan terakhir yang paling memorable adalah saat MiQHNuR pergi ke HaiDay. Iya, karena saat itu MiQHNuR sempat melihat perform dari Idol Group termanis, JKT48. yaay… tapi sayang seribu kali sayang, di hari itu MiQHNuR nggak sempat mendokumntasikan apapun, karena HP mati kehabisan bahan bakar. *penonton kecewa* *penulis lebih kecewa*

 Dan ini nih beberapa momen yang sempat MiQHNuR abadikan lewat jepretan kamera saat liburan berkedok PKL kemarin…

Ini pas di TMII..
Ini juga di TMII, tepatnya di taman burung…
Tebak! Teman MiQHNuR yang mana coba??
Tapi sayang… TMII nggak terawat, pemerintah dan pengelolanya mana? WOY!!!
Kalo ini kite lagi di Tangkuban Perahu, tantee… ekh,  yang nge-selfie disebelah kite siape yee??

yaay… selamat kamu telah tiba di paragraf kelima, paragraf yang agak masuk akal sedikit. Okay, sekarang kita masuk ke topik pembicaraan yang sebenarnya yaa… next ke paragraf enam!!

Liburan itu perlu guys, sangat-sangat perlu, alasan MiQHNuR sehingga memvonis seperti itu karena liburan = hiburan, bedanya di awal doank, Rights? Istilahnya liburan itu adalah satu bentuk refreshing otak atau apalah, pokoknya nggak usah ngebantah kalo liburan itu perlu atau tidak, karena udah jelas liburan itu perlu. Okay!!! Masih bingung? It’s okay guys. Ini buktinya kalo masih nggak percaya…

  1. Dapat Menyelesaikan Masalah Kamu

Memang siih sebenarnya lliburan nggak bisa menyelesaikan masalah sepenuhnya, tapi dengan pergi berlibur kamu akan mampu melihat masalah yang biasanya kamu hadapi sehari-hari dari celah yang nggak biasanya. Contoh..

“Nonu, besok pagi ada meeting jam delapan tepat, jadi besok kamu harus stay di ruangan minimal 4 jam sebelum meeting yaa!!” suruh bosnya Nonu.

“ta… tapi pak. Besok saya udah janjian ama pacar saya mau liburan ke puncak” balas Nonu.

“ohh, jadi gitu. Kamu lebih mementingkan pacar kamu dari pada pekerjaan kamu yaa. Okay fix, mulai hari ini dan detik ini kamu di pecat!!!!”

“appaaa… ja… jangan pak. Baik, baik besok saya akan datang 4 jam sebelum meeting dimulai”

“bagus…”

Karena Nonu adalah asisten yang jenius, dia menawarkan klien bosnya ini untuk meeting sambil berlibur. Kebetulan sang klien juga berasal dari Kongo, jadi rada-rada bego nan udik. Dan Nonu sangat percaya bahwa idenya ini akan berhasil..

“KdlsrDwps07d437sd#”

“gahD JjgsLf saRto54d (8*#hgaO >vhuieQ2! dfO9)8$dKdzg slhnsubb Kres#udsgb Psaogr”

Kita skip aja yaa percakapan di atas, walau diterusin kita tetap nggak bakal ngerti artinya. Mereka sedang bercakap-cakap pake bahasa Kongo soalnya, okay. Intinya dari kasus di atas kita bisa menyimpulkan bahwa liburan itu dapat menyelesaikan masalah. Setuju kaan!!!

  1. Dapat Membuat Otak dan Tubuh Kamu Lebih Fresh

Setelah kurang lebih seminggu kamu menghadapi stres, entah itu karena terlalu banyak tugas kampus/sekolah ataupun terlalu stres karena pacar yang sering ngambek, maka liburanlah yang cocok untuk kamu lakuin untuk menyegarkan pikiran kamu kembali guys. Saat liburan juga adalah saat yang tepat untuk membujuk pacar kamu supaya dia nggak ngambek, dia mungkin bakalan sangat merasa bangga punya pacar seperti kamu, apalagi niih yaa, kamu ngajak dia liburan ke Dubai, Uni Emirat Arab, pergi dengan Fly Emirates, nginap di hotel Burj Khalifah, belanja di Dubai Mall, trus mandi di pantai Jumeirah. Dijamin guys, cewek kamu nggak bakalan ngambek lagi deh. Tapi, menurut pengalaman MiQHNuR (hiiks), kalo di hitung-hitung secara keseluruhan, untuk jalan-jalan semewah itu kamu mungkin akan mengoreh kocek sebesar Rp. 2.248.457.251.845.345.00 belum termasuk biaya belanja sang pacar. Hahaha….

  1. Dapat Menghilangkan Kegalauan Kamu

Jomblo dari mana sih yang nggak pernah merasakan yang namanya galau? Baik jomblo Indonesia maupun jomblo bule pasti pernah merasakan galau, tanpa ada pengecualian untuk yang nggak jomblo, mereka pun sama, pasti pernah merasakan galau, Rights? Nah, karena semua orang pernah merasakan galau, salah satu obat mujarab untuk menghilangkan perasaan galau adalah dengan liburan. Khusus untuk yang jomblo, kalo kamu mau liburan diharapkan untuk pergi bersama teman atau siapalah asalkan bukan sang mantan, hahaha. Soalnya nanti momen liburan harus kamu abadikan lewat foto. Sebenarnya manfaat mengajak teman untuk berlibur itu selain kita bisa ketawa-ketiwi bersama adalah untuk mengabadikan momen, supaya semua dokumentasi liburan nggak cuma mode selfie semua. ngerti kamu mblo??

  1. Dapat Menambah Khasanah Pengetahuan Kamu

Semua liburan pasti dilakukan ditempat yang beda dari biasanya, misalnya di pantai, di hutan, di luar angkasa, di alam liar, atau bisa jadi di alam gaib, hahaha. Itu sebabnya liburan dapat menambah wawasan kamu, karena nantinya kamu akan mendapatkan sensasi baru. Nah, sensasi inilah isi dari pengetahuan baru kamu. Contoh sensasi baru pas waktu liburan itu…

“Kamu dan teman kamu liburan ke Honduras, trus karena di sana nggak ada makanan yang sesuai dengan lidah kalian, setiap harinya kalian makan mie, karena selain air hanya makanan inilah yang rasanya sedikit mirip dengan makanan Indonesia, walaupun rasanya agak ke ban dalem goreng gitu, hiiks. Nah, kasusnya di kamu, setelah seminggu kamu makan mie perasaan perut kamu berperilaku yang nggak sewajarnya. Kamu kemudian sakit, hasil USG (emang hamil yaa?) mengatakan kamu keracunan zat periksonalisakarbonatesuflamatinaroxa, maaf MiQHNuR nggak bisa menjelaskan zat apa ini, MiQHNuR masih awam soalnya, tapi tenang penonton, ending ceritanya bagus kok. Dan akhirnya, kamu kemudian meninggal dengan tragis, kulit kamu terkelupas, wajah kamu timbul benjolan-benjolan kayak habis disantet. Hahaha…

Trus teman kamu yang saat itu belum kena sakit, maklum dalam sehari teman kamu hanya makan satu sendok mie, bedalah dengan kamu yang setiap hari biasanya ngabisin 13 bungkus mie. Dia kemudian mengambil hikmah dari kematian kamu, setelah kejadian itu dia kemudian nggak pernah makan mie lagi, dia berpindah haluan. Sampai sekarang teman kamu hanya bisa makan selop rebus. Dia skarang udah berdomisili di sana, nggak punya uang untuk balik ke Indonesia. Hahaha…”

Sekarang kamu mengerti kan, kenapa liburan itu dapat menambah khasanah pengetahuan kamu?

Cukup guys, itulah beberapa bukti kenapa kamu seharusnya pergi untuk liburan. Sekali lagi MiQHNuR katakan, liburan itu bermanfaat. Mulai sekarang, kamu harus membuat skedul untuk liburan, dengan rumus “5? + !”. Dengan siapa? Di mana? Kapan? Berapa lama? Naik apa? + lakukan segera!”

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu yaa. thanks for reading guys, see you and bye-bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

  • Hahaha setuju nih kalau liburan sebagai ajang buat balas dendam 😀

    sekarang aku harus balas dendam setelah sekian lama UTS 😀 hajaaar liburaaaaan :3

    • balas dendamnya jangan pake sakit hati yaa..
      nikmati aja!!
      terima kasih telah berkunjung..

  • setuju nih..
    biar fresh 😀

  • setuju , aku setuhu nihh bang

  • haha iya bener banget nih! liburan emang harus, kudu, wajib!
    apalagi pas habis UAS, dengan liburan otak yang tadinya penat, menjadi fresh lagi :)

  • bener banget nih! liburan itu emang harus..
    apalagi abis UAS, otak penat akan fresh kembali :)
    btw salam kenal juga..

  • Asyik juga ya gaya berceritanya… I like it! Keep blogging 😀