Konsisten Itu...

Konsisten Itu Perjuangan

0 906

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Konsisten

Menurut kamus besar bahasa Indonesia konsisten berarti tetap (tidak berubah-ubah) atau taat asas. Jelas, donk!! Nah, sesuai dengan pengertian sebelumnya, artinya kalo kita melakukan sesuatu haruslah terus dipertahankan, ya, supaya apa yang kita inginkan segera tercapai.

Pengertian Konsisten

Tapi, eits, tunggu dulu! Konsisten itu nggak segampang seperti yang tertera dalam pengertian tadi. Konsisten itu adalah perjuangan, perjuangan untuk mengejar impian, perjuangan untuk meraih sesuatu, perjuangan yang butuh dengan kerja keras, bukan sembarang kerja keras, melainkan kerja keras tanpa mengenal lelah.

Dalam hal apapun itu kita butuh yang namanya konsisten, baik dalam berkarya maupun dalam meraih cinta. Weisz. Dasar jomblo!! Hahaha…

Dalam hal berkarya nih, ya, contoh kecilnya adalah ketika kamu harus terus konsisten untuk mempublish setiap tulisan di blog pada hari tertentu (FYI, kalo MiQHNuR sendiri ya, di hari Jumat), dengan terus melakukan hal ini, para pembaca blog kamu tentunya akan selalu mampir di blog kamu pada hari itu.

Iya, kalo dilihat dari sisi luarnya ini agak berat dan sedikit menyiksa juga sih, di saat teman-teman kamu sedang bersuka ria, kamu dituntut untuk ngelakuin hal yang yaa, bisa dibilang “belum terlihat hasilnya”. Ini yang dialami MiQHNuR, ini jujur dari relung hati yang paling dalam. Hiiks…

Tapi selama ini, MiQHNuR selalu meyakini bahwa “Aksi – Reaksi = 0”. Rumus inilah yang selalu MiQHNuR tanamkan di dalam diri ketika MiQHNuR lagi down.

MiQHNuR nggak peduli tentang apa dan bagaimana hasil dari tulisan MiQHNuR, MiQHNuR juga nggak peduli banyak dan sedikit pembaca tulisan-tulisan MiQHNuR, nggak! Karena MiQHNuR hanya ingin terus berkarya, berkarya, dan berkarya!!

Ada satu hal yang MiQHNuR pedulikan sekarang, MiQHNuR harus terus melakukan ini (konsisten) sampai mereka tahu, sampai mereka lihat, sampai mereka yang selalu menganggap remeh MiQHNuR berkata :

“Ternyata inilah hasilnya” / “Ooh, akhirnya dia mencapai impiannya juga” / dan lain sebagainya.

Sama kayak sekarang ini, MiQHNuR harus terus menulis, menulis, dan menulis. Tak peduli seberapa bagusnya tulisan ini buat kalian. Entahlah…

Okay, cukup! MiQHNuR mulai agak baper nih, hiiks… Makasih buat kalian yang udah ngeluangin waktu buat bacain curhat bodoh ini, dan jangan lupa mampir Jumat depan yaa!! bye, bye, bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 439
JKT48 di Gorontalo

0 2047