Ketika Ramadh...

Ketika Ramadhan Akan Meninggalkan Kita

0 1022

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Ramadhan akan berakhir

Setiap tahunnya Ramadhan emang selalu membuat banyak momen-momen indah bareng kita. Entah itu momen saat buka puasa bareng teman-teman, pacar ato gebetan baru, ato momen saat nggak sempat bangun sahur, ato bahkan momen saat kita di putusin, entahlah, yang pastinya momen-momen itu memoriable banget bagi kita. Tapi pernahkah terlintas di pikiran kamu, apa sih yang bakal terjadi ketika Ramadhan akan meninggalkan kita, apa kita akan dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan? Oke, ini masalah takdir yang penuh dengan ketidakpastian.

Nggak mungkin kan, kita memastikan bahwa kita akan dipertemukan dengan hari esok, dan nggak mungkin juga kan, kalo kita memvonis bahwa si doi yang udah kita pacarin selama berabad-abad ke depannya bakal jadi suami/istri kita, nggak mungkin kan? ini takdir, guys, dan kita hanya manusia. Ingat, MANUSIA!!

Next, Salah satu tanda bahwa Ramadhan akan meninggalkan kita adalah masjid-masjid yang dulunya penuh bahkan ampe “tumpah” akan kembali mengosong hari demi hari. Kasihan.. padahal kalo kita berpikir lebih kritis lagi, sebenarnya puncak dari keutamaan Ramadhan adalah di saat Ramadhan akan berlalu. Kita menyadari hal ini, hanya saja kita belum bisa mengimplementasikan hal ini.

Kita bisa lihat di hari-hari terakhir puasa Ramadhan, banyak momen yang bisa kita gunain untuk menebus semua dosa, kesalahan, dan sebagai momen untuk memetik pahala sebanyak-banyaknya, makanya saran MiQHNuR, mulai sekarang beramallah seakan-akan kamu akan meninggalkan dunia ini besok, gitu! Kenapa harus di akhir-akhir Ramadhan? Iya, karena akhir-akhir Ramadhan terdapat…

  • Malam Nuzulul Quran, malam diturunkannya kitab suci Al-Quran
  • Malam Laiatul Qadri, yakni malam seribu bulan. Bayangin deh, kalo kita beribadah di malam ini, pahalanya pasti bakal berlipat, lipat, lipat, lipat, kali ganda..

Oke… oke… sebenarnya di tulisan kali ini MiQHNuR cuma mau menginfokan ke kamu bahwa seharusnya kalo kita niatnya untuk beramal jangan setengah-setengah donk, di awal-awal Ramadhan semangatnya, semangat 45, ekh, kok di akhir Ramadhan semangatnya, semangat 69, loh kok.. maaf guys, hehehe…

MiQHNuR juga nggak sesempurna seperti apa yang MiQHNuR maksudkan di atas, sholat MiQHNuR di bulan Ramadhan masih ada bolong-bolongnya juga kok. Tapi, Alhamdulillah ampe hari sekarang puasa MiQHNuR nggak bolong. Yeaay

MiQHNuR kasihan aja ngeliat orang-orang yang nggak puasa, terus dengan begitu semangatnya ngerayain lebaran, ahk!! Ini tragis banget, sumpah!!

Sebagai penutup, bolehlah kita jalan-jalan keluar, tapi sebelum itu sholat tarawih dulu donk. Hehehe… MiQHNuR harap kamu memanfaatkan akhir Ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya guys, karena kita, termasuk MiQHNuR sendiri, nggak bisa menjamin bahwa kita bakal dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan, Rights? Sekali lagi, tolong manfaatkan waktu kamu, guys! pikirkanlah bahwa Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terakhir kamu, serem yaa! Itu aja sih. Hehehe…

Terakhir jangan lupa tulis unek-unek kamu di box comment yaa, kalo kamu menentang tulisan ini ato kalo kamu punya masukan!! bye… bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 406
JKT48 di Gorontalo

0 2017