Kegiatan Cerd...

Kegiatan Cerdas Yang Biasanya Terjadi di Kala Hujan

2 1013

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Karena MiQHNuR, kamu dan kita tinggalnya di Indonesia yang letak geografisnya strategis, iya, sejak SD kan kita pernah belajar tuh kalo Indonesia itu dilewati oleh garis khatulistiwa. Nah, karena salah satu alasan ini juga kita di Indonesia hanya punya dua musim, yaitu musim panas dan musim hujan. Hampir sama kayak di  Sudan sih yang punya dua musim, tapi bedanya dua musim di Sudan agak nggak berperikemanusiaan gitu, dua musim itu yakni ‘musim panas’ dan ‘musim panas banget’. hahaha…

Menurut teori yang udah pernah MiQHNuR pelajari yang kayaknya udah nggak berlaku lagi karena beberapa alasan, musim panas itu biasanya jatuh pada bulan April hingga bulan Oktober. Sedangkan musim hujan sebaliknya, jatuh di bulan Oktober hingga April. Tapi, realitanya musim panas dan musim hujan yang terjadi sekarang kadang nggak sesuai aturan jatuhnya, penyebab utamanya  yaa karena “Global Warming” dari yang MiQHNuR tahu sih gitu.

Ekh, btw, di Jakarta kemarin kan sempat banjir tuh, karena frekuensi hujan yang konsisten jatuhnya, MiQHNuR prihatin juga sih pas tahu kalo di Jakarta banjir. Semoga semua masyarakat Jakarta yang kena musibah itu mendapat balesan kebaikan yang lebih yaa, dan semoga seluruh masyarakat Indonesia makin cinta dengan lingkungannya, supaya lain kali nggak bakal terjadi musibah yang merugikan kayak gini, Amiin. Kalo skarang di Jakarta masih banjir nggak sih? Maaf kalo MiQHNuR nanya gini, di kos-an MiQHNuR nggak ada TV soalnya, jadi jarang update informasi visual gitu, hehehe…

Udah, kita lewati aja ngebahas musibah-musibah kayak gitu. Air mata MiQHNuR udah nggak tertahankan nih. Dari pada ngebahas musibah-musibah yang bikin nangis, ini MiQHNuR kasih kamu beberapa info tentang kegiatan cerdas yang biasanya terjadi di kala hujan turun. Simak dengan seksama penjelasan kakak ya adek-adek!! Hehehe…

  • Tidur

Sebenarnya kalo di teliti lebih mendalam hingga ke akar-akar, tidur itu adalah kegiatan yang sangat cerdas, guys. Dengan tidur konsentrasi dan spirit hidup kita pasti bakal lebih prima, tapi entah mengapa akhir-akhir ini banyak banget doktrin yang menginformasikan bahwa, tidur itu nggak baik dengan macam-macam alasan. Padahal, ini kan memang alamiah, sesuatu yang dilakukan secara berlebih-lebihan pasti punya dampak buruk, Rights?? Misalnya kalo kita mengagumi idola seperti apa yang dilakukan oleh WOTA, berlebih-lebihan!!

Tidur itu enak, tapi ketika kamu tidur pas di kala hujan, kualitas tidur kamu pasti tambah enak. Untuk kamu yang kesepian karena kangen ato entahlah, tidur pas di kala hujan ini pasti efektif banget buat kamu, apalagi tidur dengan selimut tetangga, pasti enak bangeeet. Nih, ada sedikit dongeng sebelum kamu tidur…

“Yang, Yang kamu pulangnya kapan siih? Nona kangen banget nih” Kata Nona di telfon.

“Sabar sayang, abang pasti pulang kok” Nonu menjawab kegundahan Nona dengan penuh kepastian.

“Kata teman Nona, abang berdua-duaan dengan perempuan lain di sana, apa iya bang??”

“Percayalah may hani bani switi, Abang pasti nggak bakal menduakan kamu deh. Kamu itu cinta pertama sekaligus cinta terakhir abang. Jangan dengarkan gosip-gosip murahan kayak gitu yaa sayang!! Gosip murahan kayak gitu bisa merusak tali cinta kita yang udah kita bangun sejak ribuan tahun lamanya”

“huu, huu, huu….” Tangisan Nona akhirnya terdengar oleh Nonu, daan….

“Kamu nangis ya manis? Jangan nangis donk, abang janji kok nggak bakal menduakan kamu. Sumpah! Jangan sekali-kali berpikir kalo abang akan meninggalkan kamu, jangan!!”

“Tapi…”

“Stop!! Mana mungkin selimut tetangga, hangat di tubuhku dalam kedinginan. Malam-malam panjang setiap tidurku selalu kesepian” Dengan suara yang pas-pasan, Nonu tiba-tiba langsung nyanyi lagunya “Repvblik – Selimut Tetangga” dan itu ternyata ampuh banget untuk menetralisir ketegangan dalam hubungan mereka.

“Makasih yaa bang, atas lagunya. Nona sayang abang, sayang banget!!”

“Iyaa manis, abang juga sayang Nona kok, sayang banget!!!”

(Inspired by Repvblik – Selimut Tetangga)

****

So, untuk kamu yang hubungannya lagi menegang, bisa tuh pake cara Nonu. Nyanyikan dia lagunya Repvblik – Selimut Tetangga. Mudah-mudahan dengan begitu hubungan kamu bakal kembali membaik, Amiin..

  • Masak Mie + Telur + Nyiram Kopi + Cemilan

Kondisi pas di kala hujan itu enak banget kalo dibarengi dengan hal-hal yang produktif kayak masak makan-makanan yang bisa nyemangatin. Iya, makanan yang familiar banget sama anak kos, makanan yang harganya pas bagi anak kos dengan selera anak bos. Yups, mie instan ditambah telur dadar, kopi dan cemilan kayak gorengan adalah makanan yang cocok banget untuk memanjakan lambung-lambung anak kos. Semua itu kalo dimakan di kala hujan pasti sedap banget, Sluurrrbb

  • Ngobrolin Orang

Ada satu ciri khas orang Indonesia yang mendarah daging, dari anak cupu, remaja, jomblo, janda, duda, kakek, nenek hingga almarhum dan almarhumah melakukan kebiasaan buruk ini, ekh maaf yang terakhir agak sedikit blablabla, yang di akhir itu nggak usah di pake yaa. Karena nggak ada kerjaan, kegiatan yang enak banget di lakuin saat ngumpul-ngumpul bareng sama teman-teman di kala hujan yaa ngomongin orang, bahannya sih macam-macam dari kenaksiran, kebaikan, kejelekan, kejengkelan hingga keintiman, semua di omongin. Dan jangan marah yaa, kaum perempuanlah yang berperan penting melestarikan kebiasaan buruk ini ke generasi-generasi berikutnya, Rights??

  • Modus-modusin

Ada beberapa teori yang mengatakan bahwa jatuh cinta itu nggak sesederhana butiran hujan yang jatuh dari langit, artinya butuh banyak proses. Akibatnya banyak tuh para ‘Pecinta Pemula’ pemakai teori ini yang harus jatuh bangun untuk meraih cintanya. Padahal sesungguhnya jatuh cinta itu sederhana, menurut MiQHNuR sih gitu. Alasannya, karena beberapa barang yang kamu miliki ternyata bisa dipakai untuk meraih hati calon gebetan, misalnya payung. Kamu pernah dengar pepatah yang berbunyi “Sedia Payung Sebelum Hujan” kan? nah, sebenarnya di balik pepatah sederhana ini tersembunyi suatu makna yang teramat mendalam banget, guys.

cool rain
Via : Ethan Barnowsky

Buat kamu yang nggak punya bahan untuk modusin calon gebetan ada baiknya memakai cara yang ada dalam pepatah ini. ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’ mengartikan kamu harus siap sedia dengan keadaan, di kala hujan kamu kudu nyediain payung, guys. Siapa coba yang bisa memastikan bahwa hari ini bakal hujan? Nggak ada kan? walaupun dia BMKG tetap itu semua hanyalah prediksi. Sekarang, setiap saat setiap waktu kamu harus siap sedia tuh dengan payung! siapa tahu di kala hujan, calon gebetan kamu nggak sempat bawa payung, dan kamu bisa manfaatin kondisi ini, kamu bisa tuh minjamin dia payung. Siapa tahu pas dia ngembaliin payung kamu di selipin nomor hp-nya ato pin BBM-nya. Kamu ngerti kan maksud MiQHNuR? Udah ngerti aja deh, yaah!!

  • Baca Buku

Nah, kalo ini udah terbukti dan  tentunya lebih rasional dari poin-poin di atas, hehehe… Kegiatan ini cocok dilakuin di kala hujan, apalagi itu semua di tambah dengan kopi ato teh hangat. Mantep, dah!!!

Okay, sekian. Itulah beberapa kegiatan cerdas yang biasanya terjadi di kala hujan. Kalo MiQHNuR sendiri nih yaa, kegiatan cerdas yang MiQHNuR lakuin di kala hujan yaa nulis, ciieee…

Buat kamu yang ngerasa poin-poin di atas masih kurang lengkap, bagi donk poin-poin lainnya di Box Comment!! Maaf ya kalo ada salah-salah kata…

Okay, thanks for reading ya guys, see you next post and bye-bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

  • Muhammad Rifqi Saifudin

    Tidur di kala hujan pun bisa jadi musibah pas hujan terjadi saat pagi di masa krusial masuk sekolah. Lu yang seharusnya pergi ke sekolah malah ketiduran gegara digoda oleh dinginnya hari di saat hujan :3

  • merokok satu bro.. hahaha
    mantep-mantep 😀

    seosc.blogspot.com