Kata-kata Yan...

Kata-kata Yang Sering Digunain Saat Diskusi

3 2417

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Diskusi, guru mana sih yang nggak pernah ngasih ritual yang satu ini. Mulai dari guru IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), IPS (Ilmu Pengetahuan Somblo) *maksa*, ampe mateMATIKAH? Ehk, tapi apa sih yang didiskusiin di mateMATIKAH? kan ngebahas angka semua. Okeh, nggak usah dipikirin, buang-buang sel otak kamu doank. Tapi, kamu musti tahu bahwa diskusi itu sebenarnya bermanfaat juga, misalnya bisa ngasilin duit. Loh kok bisa? Ya ialah, ketika kamu diskusi kamu datang ke sekolah kan? Kalo kamu datang ke sekolah kamu pasti dikasih jajan kan? betul? Rasional? Hahaha..

Nah, disaat diskusi pasti ada beberapa kata-kata yang sering nongol dengan sendirinya, entah itu karena ketaktahuan kita atau bisa jadi karena kurangnya wawasan kita akan perbedaharaan kata-kata lain selain kata-kata itu. Benar? Makanya dibawah ini udah MiQHNuR rangkum apa aja tuh kata-kata yang sering digunain saat diskusi. Ini dia!!

  1. “Seperti Yang Telah Kita Ketahui Bersama”

Biasanya kata-kata yang satu ini muncul pertama kali ketika kamu atau teman kamu mau ngejawab pertanyaan dari sang penanya. Jawaban pertama maksudnya guys..

Contoh:

“berkaitan dengan apa yang anda jelaskan tadi. Menurut anda, seberapa besarkah khasiat dari ramuan Hesebe Galose terhadap hidup dan kehidupan seorang jomblo dalam mencari cinta yang diimpikannya?”

“SEPERTI YANG TELAH KITA KETAHUI BERSAMA, bahwa ramuan Hesebe Galose memang bisa menambah ketampanan, akan tetapi ramuan ini tidak dianjurkan untuk seorang jomblo yang ingin mendapatkan pacar semudah membalikkan telapak tangan. Tidak, asal anda tahu dan harus anda tanamkan benar-benar dalam benak anda bahwa seorang jomblo harus memegang teguh kode etiknya yang berbunyi ‘sekali jomblo tetap jomblo’ terima kasih”

  1. “Sembarang Memvonis”

Nah, kalo untuk kata “Sembarang Memvonis” ini biasanya tanggapan atas jawaban yang nggak sama sekali dia setujui..

Contoh:

“menurut pendapat saya nasib seorang jomblo itu sangat, sangatlah mengasihankan. Karena sejatinya jomblo itu adalah kutukan bukan sesuatu yang terjadi dengan sendirinya.. terima kasih”

“maaf, anda tidak boleh SEMBARANG MEMVONIS bahwa jomblo itu adalah kutukan. Tidak boleh, anda sudah melanggar norma-norma kemanusiaan. Jomblo juga manusia dan manusia pasti punya perasaan. Saya sebagai seorang jomblo sangat merasa tersinggung dengan perkataan anda barusan, saya kembalikan ke moderator”

“itu mah DL, terserah anda tersinggung atau tidak bukan urusan saya. Okay”

Beberapa saat kemudian, perkelahian tak dapat dibendung. Sang jomblo dibawa ke kantor polisi untuk di interogasi karena telah membunuh pihak oposisi kejombloan.. Astagfirullah..

  1. “Tadi Sempat Disentil”

Untuk kata-kata yang satu ini, saat diskusi biasanya digunain untuk ngasih pertanyaan yang ada hubungannya dengan materi yang dijelasin sebelumnya..

Contoh:

“… kemudian untuk hak, sebenarnya seorang jomblo mempunyai banyak hak agar terhindar dari bahayanya bunuh diri, salah satunya adalah hak untuk Move On. Move On untuk seorang jomblo dibagi dalam dua kriteria. Kriteria pertama adalah Move On dalam artian sukses dengan siklus ‘Move On – pandangan –  jatuh cinta – nembak – diterima – mesra abis – mesranya ilang – putus – galau – stres – resiko bunuh diri – Move On’ kembali ke awal dan begitu seterusnya. Akan tetapi untuk kriteria kedua Move On yang dimaksud adalah Move On yang gagal dengan siklus ‘Move On – pandangan –  jatuh cinta – nembak – diterima – mesra abis – mesranya ilang – putus – galau – stres – resiko bunuh diri – bunuh diri – gentayangan’ terima kasih, saya kembalikan ke moderator”

“terima kasih atas kesempatannya. TADI SEMPAT DISENTIL bahwa seorang jomblo mempunyai hak untuk Move On, bisakah anda menjelaskan bagaimana cara seorang jomblo agar bisa Move On semudah jatuh cinta pada pandangan pertama?”

“satu hal yang harus anda tahu bahwa Move On itu tidaklah mudah. Sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Freak Organitation beberapa waktu lalu mengatakan: waktu yang paling singkat bagi seorang jomblo untuk Move On adalah 764.830.847 hari. Bisa anda bayangkan kan bagaimana susahnya Move On itu?”

  1. “Mengupayakan (blablabla) Agar Lebih Optimal”

Khusus untuk kata-kata yang satu ini biasanya digunain pada saat… kita ke langsung contoh aja yaa guys…

Contoh:

“dalam hal apapun itu pasti ada ples-minesnya, iya kan. Nah untuk itu apa yang akan anda lakukan jika seorang jomblo tiba-tiba mengalami kejang-kejang ketika nanti akan ngedate dengan target barunya?”

“jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi sebagaimana seperti yang anda katakan tadi, maka yang harus dilakukan adalah bersegera membawa sang jomblo ke rumah mantan untuk memperoleh perawatan yang seintensif mungkin, untuk kasus seperti ini memang sering terjadi dan diagnosa yang sering muncul biasanya diakibatkan oleh karena kerinduan kepada mantannya. Selain itu sang jomblo perlu MENGUPAYAKAN SANG JOMBLO AGAR LEBIH OPTIMAL dalam menjaga kegundahan hatinya, sehingga hal yang seperti diatas tidak akan terulangi kembali”

Itulah beberapa kata-kata yang sering muncul ketika kita berdiskusi di kelas, walaupun agak kurang sih list kata-katanya, makanya jika kamu punya kata-kata seperti diatas yang paling sering digunain di kelas kamu share di comment Box donk!!

Okay… thanks for reading guys, see you and bye-bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..
  • Kata yang lumayan saya gunakan kalau ada event adalah “Seperti Yang Telah Kita Ketahui Bersama”

  • Ada lagi satu kata yang sering: “lho, maksud saya tadi adalah begini….”. Ini biasanya terjadi kalau seseorang sudah dikonfontir tentang pernyataannya, dan dia ngaku salah dalam hati tapi ogah ngaku salah secara lisan. Maka dia pelintir atau ngeles dengan kata2 itu.

    Posting yang baguzz!

    Patrisius

    • hahaha, benar-banar-benar..
      terima kasih telah berkunjung yaa..