Kata-kata Per...

Kata-kata Perpisahan Hewan Kurban Sebelum Disembelih

19 3666

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Yess. Asyiik. Cihuuy. Besok lebaran haji euy. Tapi, sebelum MiQHNuR lanjutin, MiQHNuR mau ngasih tahu sesuatu nih, ngomong-ngomong kamu tahu nggak kalo sepuluh hari sebelum Idul Adha, kita sebagai umat Muslim di sunnahkan untuk tidak memotong kuku dan rambut? Memang terlambat siih MiQHNuR ngasih tahu info ini, tapi setidaknya untuk tahun depan kamu udah tahu kaan..

Okay, next. Sesuai dengan kalender tahun 2014, Lebaran Haji (Idul Adha) itu jatuh tepat pada tanggal 05 oktober 2014. Dan kamu tahu nggak itu hari apa?? Itu hari libur bro, *air mata mulai bercucuran* tahun 2014 ini memang banyak sih hari yang udah pasti libur jatuh tepat dihari libur, kayak 17-an kemaren dan pastinya hari ini *air mata mengalir deras* udah-udah, nangisnya di skip dulu, kita bukan mau ngebahas soal itu, okay..

Kalo pas mau lebaran haji, itu pasti ada komunitas hewan kurban yang lagi nongkrong liar di halaman masjid-masjid kan? Nggak tahu mereka lagi pada ngapain, mungkin itu lagi bersenda guraukah, merenungi nasibkah atau lagi ngadain kopdar, entahlah. Namun, satu hal yang pasti tentang status para hewan kurban ini, hanya tinggal hitungan jam saja nyawa mereka bakal melayang. Yups, mereka bakal disembelih. Ihh ngeri bro..

Sebenarnya MiQHNuR nggak tega sih ngeliat proses pernyembelihan hewan kurban, MiQHNuR kan orangnya cinta damai. Hehehe. Okay, biasanya nih sebelum seseorang bakal di apa-apain (maksudnya?) dia bakal mikir dulu. Itu loh, kan ada pepatah yang berbunyi “rajin pangkal kaya, malas pangkal miskin” lah ini arah pembicaraan mengalir kemana sih? Udah-udah kata MiQHNuR barusan nggak usah dipikirin!! Dibawah ini ada kata-kata perpisahan hewan kurban sebelum mereka disembelih, tanpa benyak ngomong lagi, Let’s check it out..

  1. Kata-kata kepada penyembelih

Mungkin dari sekian banyak orang yang berkeliaran di halaman masjid, yang paling ditakuti oleh komunitas hewan kurban adalah sang penyembelih. Iya, mereka bakal simpan wajah sang penyembelih diingatan jangka panjang (Long Term Memory) mereka dan mungkin para hewan kurban ini bakal menaruh dendam kepada penyembelih walaupun ada beberapa siih yang ikhlas di regut nyawa dan keperawanannya, typo bro, maksudnya kepiawannya. Bagi mereka sang penyembelih diibaratkan seperti Malaikat Maut yang harusnya dimusnahkan dari muka bumi ini. Dari lubuk hati yang paling dalam, mereka mengatakan:

“Ya Allah lindungilah kami dari syetan yang terkutuk dan penyembelih yang biadab”

  1. Kata-kata kepada keluarga

Di momen  seperti ini hewan kurban mana sih yang nggak bakal mikirin keluarganya? Mereka pasti bakal mikirin keluarga, walau bagaimana pun broken-home keluarganya dia pasti keinget ama ibu yang telah ditinggal pergi bapaknya dan untuk yang udah nikah bakal mikirin istri dan anaknya. Seandainya kalo dia punya tangan dan mungkin di Akhirat nanti dia bakal minta tolong ke malaikat pencatat kebaikan, Malaikat Raqib untuk nulis surat ke keluarganya, dia milih Malaikat Raqib karena dia berpikir bahwa Malaikat Raqib tulisan tangannya indah, mode ‘Comic Sans’ trus dititipin ama burungnya SAI untuk dikasihin ke keluarga tercintanya disebrang alam. Isi suratnya seperti ini:

Kepada Keluargaku Tercinta,

                Di tempat.

                Kepada keluargaku, pertama-tama dan yang paling utama abang meminta permohonan maaf atas semua kesalahan yang telah abang lakukan. Saat ini waktu abang di muka bumi tinggal menghitung jam saja, tepatnya abang bakal disembelih besok ± jam 09.00 AM. Sebenarnya maksud kedatangan surat ini hanya sekedar memberi kabar saja bahwa saat ini abang dalam keadaan sehat walafiat sehingganya ibu, bapak dan semua keluarga abang tidak usah khawatir, sesungguhnya jalan ini dilakukan untuk menempuh Ridho Allah Swt.

                Duhai istriku tercinta, ayang maafkan akang yaa. Akang tidak bisa menemani ayang disaat kelahiran anak kita nanti. Pesan akang, jikalau anak kita lahir nanti lelaki jantan berilah dia nama “Zyan Malik” dan jikalau perempuan luguh yang lahir berilah dia nama “Katrina Kaif” untuk sekarang dan mungkin selamanya ayang tidak perlu cemas dengan ketidakhadiran akang, semoga ayang tetap dalam lindungan-NYA. Amiin ..

                                                                                                       Akhirat, 10 Dzulhijah

  1. Kata-kata kepada pacar

Untuk hewan kurban yang masih dalam masa labil, pasti punya pacar. Nah, sang hewan kurban ini pasti bakal mikirin kenangan-kenangan indah bersama pacarnya dulu. Mulai dari makan bersama, make popok bersama sampai pup bersama sambil ngetawain anunya masing-masing. Hiiks. Nih hewan ada-ada aja yaah. Cpcpcp..

Tapi ada beberapa juga hewan kurban yang mikirin dia ama pacarnya nanti akan bertemu di akhirat kelak dengan cinta yang abadi. Masya Allah..

“Ya Allah gue rela jika ini memang akhir dari percintaan kami, gue rela Ya Allah. Namun jika engkau berkehendak, tolong pertemukan kami di Akhirat nanti untuk melajutkan cinta kami yang sempat terkoyak. Amiin..”

  1. Kata-kata kepada Manusia

Karena hewan juga punya perasaan, dia pasti bakalan malu juga donk.  Malu diliatin sekerumunan orang, apalagi diketawain pas lagi pipis, aduh rasanya agak-agak gimana gituh, dalam bingung dia bertanya-tanya:

“emang ada yang salah dengan gue yaa?”

“apa gue keliatan aneh yaa?”

“atau jangan-jangan. Kehadiran gue mengubah segalanya?”

“entahlah! Nggak tahu gue salah apa, ampe diliatin kayak gitu. Ya Allah lindungilah gue dari tatapan tajam anak-anak manusia ini, sesungguhnya tatapan mereka bikin gue malu. Amiin”

  1. Kata-kata kepada Allah Swt.

Sekarang apa lagi yang diharapin ama hewan kurban coba kalo bukan mikirin nasibnya setelah wafat nanti? Dia mau ditaruh dimana? Di surga, di neraka atau di asrama? Jelas dia bakal milih surga untuk tempat terakhirnya, iya kaan? Trus kalo nggak salah dia bakal berdoa seperti ini.

“Bismillahirrahmanirahiim, Ya Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Lindungilah hambah dari neraka dan segala bentuk kejahatan, karena sebenarnya hamba nggak pengen dipanggang ke-dua kalinya setelah sebelumnya dipanggang ama manusia. Ya Allah masukkan saja hamba ke surgamu yang kekal.. Amiin..”

Itulah beberapa buah pikiran hewan kurban menjelang akan disembelih, semoga dengan adanya tulisan ini setidaknya kamu tahu kenapa mereka pas disembelih pada ngelawan sang penyembelih, dengan lompat-lompat, lari-lari kecil ampe pura-pura pinsan ato yang paling ekstrim pura-pura mati karena terinfeksi virus ebola. Hehehe..

Okay… thanks for reading guys, see you and bye-bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..
  • Tapi pastinya mereka pada seneng karena bisa jihad fisabilillah. Dan yg paling seneng tentunya manusianya karena bisa pesta sate.

    • Betul banget..
      terima kasih telah berkunjung ya bro..
      😀

  • haha, ada-ada aja, emang kambing bisa ngomong ? sondesip kali :v

  • Wkwkwkwk… nice. kreatif banget… salam kenal sob!

    • Salam kenal juga bro..
      terima kasih terlah berkunjung.
      😀

  • hahahahahahaha lucu banget iiih tulisannya
    Bright my day.
    Salam

    • terima kasih atas pujiannya and kunjungannya..
      😀

  • Lebaran idul adha tahun ini saya ngga liat penyembelihan sapi, malah ketiduran haha lagian suka takut juga sih 😀

    • takut ama sapinya ato penyembelihnya? atau jangan2 takut ama sang Pencipta. hahaha
      terima kasih telah berkunjung..

  • Ha ha ha kreatif sekali. Gak kepikiran bikin postingan kayak gini. Momennya pas! Lanjutkan, Sob! ^_^

  • Hahaha enggak kepikiran bikin postingan kyk gini. Kreatif, Sob. Lanjutkan! ^_^

  • Hihi. Kreatif amat sampe ngebayangin gimana perasaan mereka. 😀

  • itu kata-kata hewan kurban atau penulisnya sih? jadi yang dikurbanin siapa? haha..

    nice, ucul ngets tulisannya. cemungud….

  • Hahaha…
    Andai kambing bisa ngomong, pasti kambing tak akan bohong.. 😀

    Bagus nih buat inspirasi kata-kata dari benda-benda 😀

  • hehe..postingannya bagus! Gak kebayang tuh kalo si hewan kurban bs bener2 punya pikiran kaya gtu :))
    Salam kenal