Jadi Secret A...

Jadi Secret Admirer, Sakitnya Tuh Disini (Part II)

14 1954

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

— Baca Dulu Part I

Di lain waktu ketika di kantin, Nonu tak sengaja melihat Nona sedang bercanda dengan teman-temannya, tapi bukan itu yang menarik perhatian Nonu, yang menarik perhatian Nonu adalah tepat di samping tempat duduk Nona ada seorang laki-laki, pastinya Nonu cemburulah, dengan momen seperti itu Nonu jadi nggak Mood untuk makan, padahal sudah 3 hari Nonu belum makan.

Dengan rasa penasaran dan sakit hati, Nonu mencoba untuk mencari tahu siapakah lelaki di kantin tadi yang bersama Nona, kerja keras Nonu pun tidak sia-sia. Nonu syok dan seketika menderita sroke ringan, dia dilarikan ke rumah sakit untuk kedua kalinya. Ternyata oh ternyata, laki-laki di kantin tadi adalah pacar Nona, mereka baru jadian kemarin tepatnya 3 hari yang lalu.

Nonu tambah syok dan makin sakit hati ketika di hari berikutnya hasil investigasinya mengatakan bahwa mereka jadian dikarenakan syair-syair cinta yang dikirim melalui akun anonim itu. Laki-laki itu mengaku bahwa akun anonim itu adalah miliknya. Nonu mati rasa, dia merasa lebih baik mati daripada hidup penuh dengan kedustaan seperti ini.

Sebenarnya Nonu ingin sekali mengaku bahwa dialah akun anonim itu, tapi lagi-lagi karena secret admirer itu pengecut dia tak berani untuk mengatakannya. Dia meyakini bahwa…

“Cinta tak harus memiliki. Setiap tulang rusuk pasti punya perempuan masing-masing untuk dijamah, begitu pun sebaliknya. Jodoh tak akan lari ke mana, kalau memang dia jodohku pasti kita akan dipertemukan di kemudian hari, di hari yang lebih tepat dari sekarang”

Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari dan hari berganti bulan. Keyakinan Nonu pun sirna karena saking cemburunya. Nonu pun memberanikan diri untuk mengatakan yang sebenarnya, dia sudah tak tahan dengan kebohongan yang dipeliharanya. Diam-diam dia menelpon Nona dengan menggunakan Private Number, dia mengatakan yang sesungguhnya…

Via: Deviantart

“Assalamualaikum, Hallo..” Angkat Nona.

“(Nonu Bisu)”

“Hallo…”

“(Nonu masih bisu)”

“Hallo, siapa sih? Kalo nggak ada suaranya mending aku…”

“Bentar-bentar-bentar. Maaf ya karena udah mengganggu waktu kamu”

“Iya nggak apa-pa kok, ini siapa yaa?” Tanya Nona penasaran.

“A, aku… aku adalah orang yang selalu ngirimin kamu syair-syair di instagram…” Jawab Nonu gugup.

“Ohh… sayang? Sayang kenapa sih kamu nelpon pake nomor ini, nomor kamu kehabisan pulsa yaa??” Balas Nona antusias, dia mengira bahwa ini adalah pacarnya. Makannya Nona menggunakan kata-kata mesra.

“Bukan-bukan-bukan, aku bukan pacar kamu, seperti yang kamu maksud barusan. Kenalkan aku adalah Nonu, aku dapat nomor kamu dari teman kamu Vera. Aku menghubungi kamu karena aku mau ngasih tahu sesuatu ke kamu, sesuatu hal yang sangat penting, sangat-sangat penting. Kamu mau mendengarnya?” Jelas Nonu, sejelas-jelasnya.

“Oh Nonu, salam kenal ya Nonu. Kayaknya penting banget, kamu mau ngasih tahu hal penting apa?” Balas Nona dengan penuh keramahan.

“Sebelumnya aku minta maaf ya, aku tidak mau merusak hubungan kamu dengan pacar kamu, karena hal yang akan aku beri tahu kali ini berkaitan dengan pacar kamu. Sekali lagi aku minta maaf yaa..”

“Iya, nggak apa-pa kok, kamu mau ngasih tahu apa?” Tanya Nona penasaran.

“Jujur untuk berbicara seperti ini, untuk menghubungi kamu seperti ini, aku butuh setahun lebih, karena selama ini aku hanya berani ada di belakang kamu. Iya, aku hanyalah seorang pengagum rahasia yang sangat pengecut, kriteria seorang pengagum rahasia seharusnya tidak boleh cemburu, tapi… tapi apa daya aku juga manusia, juga punya perasaan seperti halnya manusia-manusia lain. Puncak kecemburuanku adalah ketika mengetahui kamu dan pacar kamu ternyata jadian karena kamu mengira bahwa akun anonim instagram yang selalu ngirimin kamu syair-syair itu adalah pacar kamu. Setelah kalian jadian, setiap hari, setiap waktu aku nge-stalk akun sosmed kamu dan pacar kamu, dan di situ aku lihat kalian sangat-sangatlah mesra. Sehingga beberapa Minggu yang lalu aku syok dan sempat masuk rumah sakit gara-gara cemburu tanpa arah, cemburu tanpa memiliki dan cemburu tanpa kejelasan. Perlu kamu tahu akun anonim itu adalah aku, memang aku hanyalah seonggok manusia pengecut yang hanya bisa berdiri di belakang, tapi setidaknya untuk seonggok manusia jelata ini, apa kamu tidak penasaran siapa dia? haa? Apa kamu ingat setahun yang lalu? Ketika kamu bertabrakan dengan seseorang dan buku-buku kamu jatuh berhamburan? Itu aku, Dari saat itulah aku mulai mencari tahu kamu siapa? Tapi karena aku pengecut, aku sama sekali tidak berani berkenalan dengan kamu, tak ada nyali sedikit pun. Tapi tak apa, itulah resiko menjadi seorang pengagum rahasia dan untuk semua kenangan yang telah kamu beri dan untuk semua tulisan-tulisan kamu di blog kamu, aku ucapkan terima kasih. Kenangan dan tulisan-tulisan kamu itulah yang membantu aku untuk hidup hingga sekarang ini. Terakhir, sampaikan ke pacar kamu bahwa tolong jaga Nona manis ini dengan segala cara yang dia mampu, apapun itu. Aku rasa cukup, terima kasih ya karena sudah mendengarnya. Wassalamualaikum…” Curhat Nonu dengan tetesan air mata.

“tuut… tuut… tuut…” Nona yang mendengar bunyi itu hanya bisa menangis, terdiam, gemetar dan membisu. Dia menyesal dengan semua tingkahnya yang dengan begitu mudahnya percaya perkataan orang. Dia menyesal, sungguh-sungguh menyesal. Beberapa kali Nona mencoba untuk menelpon balik nomor tadi, tapi dia gagal. Nomor itu sudah tak aktif lagi…

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..
  • Waahhh si Nonu harus sabar terus ya. Harus belajar mengungkap perasaan. Kasihan kalo nanti jatuh cinta lagi tapi cuma cinta diam-diam. Kayak yang dibilang Raditya Dika. Jatuh cinta diam-diam hanya akan jatuh cinta sendirian. Semangat Nonu!!!!

  • duh move on dek move on :3

  • Welehhhh, saatnya cari yang lain kalau begitu :)

  • haduuuuuh sakitnya tuh di manaaaaa ?hehehe

    • Di hatimu. hahaha…
      makasih ya udah mampir ke sini..

  • Waaa ketinggalan bagian pertamanya nih. Jadi baca dulu bagian pertamanya ah

  • Duh… sedih sekali. Aku juga pernah merasakan jadi secret admirer, tapi gak pernah ngungkapin kayak Nonu yang pemberani itu.

    • hahaha, iya Nonu emang gitu orangnya, makannya ikuti jejak Nonu yaa. hehehe…

  • Rossa Khairunisa

    Really! status “secret admirer”ini sangat mengindirku x_x *abaikan
    kalimatnya bener” free and enjoy, ftv banget deh
    goodluck.. terus nulis ka ^0^9

    • okay, nulis itu pastilah. itu kan kewajiban seorang blogger. makasih udah mampir yee!!

      • Rossa Khairunisa

        na’am

  • Mulk

    endingnya nge gantung gann