Jadi Secret A...

Jadi Secret Admirer, Sakitnya Tuh Disini (Part I)

6 1467

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Waktu saat itu menunjukan jam 10:27:04. Tepat saat itu ada seseorang yang tertidur pulas di meja, tepat berhadapan dengan sebuah laptop, iya, dia tertidur seperti halnya orang yang sudah kelelahan karena seharian penuh ngerjain sesuatu yang nggak kunjung selesai. Nama lengkapnya adalah Lee Nonu Zonk, dia lahir dari keturunan blasteran, ibunya berasal dari Korea dan bapaknya berasal dari Zimbabwe. Kata orang-orang pernikahan langkah seperti ini harusnya masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia, kenapa? Ialah, sejelek-jeleknya perempuan Korea mana ada yang mau nikah dengan manusia dari Zimbabwe, kalo ada mungkin ayah Nonulah manusia yang beruntung itu. Karena Nonu lahir dari keturunan seperti ini, kulit Nonu kadang gelap dan kadang terang, tergantung siang dan malam. Kalo malam datang kulit Nonu bakalan cerah, secerah mentari di pagi hari, kalo siang datang kulit Nonu bakalan gelap, segelap kuburan di malam hari. Paras wajah Nonu sih nggak terlalu jelek dan nggak terlalu cakep, standarlah bahkan tinggi tubuh, berat tubuh, citra tubuh, karisma tubuh dan aura tubuh, semuanya dalam cakupan standar.

Alasan Nonu yang saat itu masih tertidur pulas di jam yang sudah mendekati siang hari adalah karena sampai subuh tadi dia sibuk berat mengejar deadline, bukan, itu bukan deadline untuk tugas atau pekerjaan atau apalah, itu deadline pribadi. Deadlline karena…

Kemarin pagi, Nonu nggak sengaja bertabrakan dengan seorang perempuan yang lemah lembut, dia adalah Nona. Tabrakan itu memang suatu kecelakaan tak terduga, tabrakan itu bermula dari Nonu yang sedang sibuk mencari sesuatu dan Nona yang berjalan sambil membaca buku, pas tabrakan terjadi semua buku-buku yang dipegang Nona jatuh, termasuk buku yang sementara dia baca. Kalo dipikir-pikir lagi, sebenarnya tabrakan itulah yang menginspirasi dunia pertelevisian Indonesia dengan FTV-nya dan Korea dengan Drama-nya…

“Maaf yaa…” Kata Nona Lembut.

“(Nonu hanya bisa manggut-manggut)” Nonu hanya bisa terpaku, terdiam saat melihat paras cantik wajah Nona dan mendengar lembutnya bisikan suara Nona.

“Kamu nggak apa-pa kan?” Tanya Nona khawatir.

“(lagi-lagi Nonu hanya bisa geleng-geleng)” Tatapan Nonu ke Nona makin tambah tragis, sekarang matanya melotot tajam, lubang hidungnya membesar dan mulutnya ternganga-nganga.

Karena kejadian itu Nonu pun pingsan kemudian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Setibanya di rumah sakit mulut Nonu mengeluarkan busa, busa yang mirip dengan air sabun cuci piring. Tapi akhirnya Nonu tak apa-apa, dia sembuh dengan rasa penasaran yang menggebu-gebu terhadap Nona. Dalam hati Nonu berkata…

“Dia siapa ya? Apa dia bidadari? Wajahnya, matanya, kulitnya, senyumnya, semuanya sama, sama-sama bikin merinding. Pokoknya aku harus tahu dia siapa, tinggalnya di mana, pokoknya semua informasi tentang dia aku harus tahu. TITIK!!!” Cetus Nonu dalam hati.

Ambisi inilah yang membuat Nonu menjadi begitu agresif terhadap informasi yang ada kaitannya dengan Nona. Sampai subuh tadi Nonu mencari dan mencari dengan peralatan yang ada yakni akun sosmed, karena Nonu berpatokan sekarang mana ada manusia yang nggak punya akun sosmed. Mulai dari fb, twitter, path, instagram, semua akun sosial media dia gunakan untuk mencari jati diri Nona. Pencariannya pun tidak sia-sia, dia akhirnya mendapatkan akun twitter dari Nona, @Nona_R itulah nama akun Nona dan tentu Nonu pun bergembira ria, dia pun bisa tidur dengan nyenyak… zzz…

Seperti halnya secret admirer lainnya yang kepo dengan target mereka, Nonu pun bertingkah sekepo mereka. Karena keahlian kepo level dewa yang dimiliki Nonu, Nonu kemudian mendapatkan alamat blog dari Nona. Di blog itu Nona selalu menulis tentang kehidupan dia sehari-hari atau istilah dekatnya, blog itu adalah tempat curhat si Nona.

Via: Deviantart

Setiap tulisan yang di publish Nona semua Nonu baca satu per satu dengan detail. Sampai akhirnya ada satu postingan yang menarik perhatian Nonu, postingan itu berjudul “Tuhan Sesungguhnya Rindu Ini Menyiksa” postingan itu Nonu baca lebih detail dari tulisan-tulisan lain. Setelah membaca tulisan itu dengan super detail, dalam benaknya Nonu pun menarik satu kesimpulan. Kesimpulan dalam otak Nonu berkata seperti ini…

“Ohh, gitu yaa. Ternyata dia jomblo. Hmmfh… sabar ya Nona manisku, rindu yang menyiksamu itu tak akan sebanding dengan nikmat yang bakal kamu raih jika bersamaku nanti. Sabar ya Nona manisku, aku kan selalu ada di sini. Mencintaimu sampai mati.”

Kini Nonu sudah mengetahui semua hal tentang Nona. Dia asalnya dari mana? Tinggalnya di mana? Kuliahnya jurusan apa? Hobinya apa? Dan yang paling penting dia jomblo. Sebenarnya banyak sih perlakuan Nonu kepada Nona secara diam-diam, salah satu contohnya adalah Nonu sering sekali menyimpan foto Nona, entah itu didapat dari lensa kameranya secara diam-diam atau di download langsung dari akun sosmed milik Nona. Kemudian foto yang dia miliki itu dicetak satu per satu pake kertas HVS A3, trus di pajang di seluruh ruang kosnya. Bahkan sampe di kamar mandi, tapi kalo di kamar mandi foto Nona sengaja di pajang dengan pose berhijab ala timur tengah, dia takut setan merasuki jiwanya sehingga terjadilah blablabla…

Waktu berlalu dengan cepat, tak terasa Nonu berstatus sebagai secret admirer dari Nona sudah begitu lama, kira-kira sudah sekitar 2 dekade. Karena Nonu berstatus sebagai secret admirer artinya Nonu hanya bisa mencintai dalam diam, dia tidak mau mengungkapkan perasaannya karena takut bercampur malu dan minder, bahkan untuk ngajak kenalan saja Nonu tidak berani apalagi untuk ngajak dinner atau ngajak nonton. Tapi tibalah Nonu pada puncak kebahagiaan menjadi secret admirer, setiap 2 hari sekali Nonu mengirimkan syair-syair cinta ke Nona melalui akun instagram anonim yang dia buat khusus untuk Nona, syair-syair itu dikirim melalui gambar-gambar kece yang dia edit melalui Photoshop, tentu sesuai dengan keahliannya. Kali pertama Nonu mengirimkan syair, tidak ada tanggapan yang serius dari Nona, Nona hanya memberi love (like) sebagai bentuk penghargaan. Kali kedua, ketiga pun sama, hanya love yang Nonu dapat, sampai tibalah di kali keempat, Nona membalas dengan bertanya: “Kamu siapa sih? Bikin penasaran…” melihat chat itu Nonu pun tertawa riang gembira. Dia tak tahu kalo sebenarnya Nona sangat penasaran dengan akun instagram miliknya itu.

Setiap pertanyaan yang ditanyakan Nona ke akun IG milik Nonu, pasti tak ada respon. Nona hanya bisa bersifat apatis terhadap akun anonim satu ini, tapi kenyataanya sifat apatis itu menjadi candu bagi Nona. Setiap dua hari sekali di waktu malam Nona selalu menunggu dan menunggu syair-syair cinta yang di kirim Nonu. Sampai akhirnya Nona mencurahkan semua keluh kesahnya terhadap akun anonim ini di blog miliknya, tulisan itu diperuntukkan untuk secret admirer yang tak lain adalah Nonu.

“Terima Kasih Untuk Syair-syair Itu” itulah judul tulisan yang diperuntukkan untuk Nonu. Keahlian stalk Nonu memang tak ada duanya dibanding stalker-stalker lainnya, dia dengan sigap mengetahui bahwa Nona barusan mem-publish sebuah tulisan, tulisan itu dibaca dengan penuh haru, senyum dan bangga. Karena tulisan Nona ini adalah tanggapan positif dari syair-syair yang dia kirimkan, maka frekuensi syair yang dikirim Nonu ke Nona berubah, kalo dulunya Nonu mengirimkan syair 2 hari sekali, sekarang Nonu mengirimkan syair 2 kali sehari. Dan tentu Nona tambah+tambah+tambah penasaran dengan akun anonim ini.

Tapi cerita berkata lain…

— Silahkan Lanjut Ke Part II

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..