Cerpen Lepas ...

Cerpen Lepas – Andai Cinta Semudah Itu

3 1450

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Andai Cinta Semudah Itu by katamiqhnur.comDari sekian ratus member kelas, ada satu pribadi yang selalu menganggap dirinya sebagai seorang raja di kelas itu. Kalo bukan dia siapa lagi? Yups, dia adalah Nonu…

Nonu adalah seorang anak dari keluarga luar biasa, dia hidup dua BATANG kara dengan ayahnya. Ayahnya adalah seorang manajer di salah satu perusahaan daur ulang uang, sebut saja nama perusahaan itu ‘Money Transpalantation’. Sedangkan, ibunya meninggal ketika melahirkannya sekitar 19 tahun lalu. Sejak kecil Nonu tak pernah mengenal apa itu kasih sayang, memang dia hidup dengan bergelimpangan harta, tapi itu tidak menjamin bahwa harta bisa memberikan kasih sayang seperti kasih sayang yang diberikan oleh ibu pada anaknya ato seperti kasih sayang yang diberikan oleh suami pada istrinya ato kasih sayang yang diberikan oleh pacar pada kekasihnya. Tepatnya dia JOMBLO dari lahir hingga sekarang.

Di sisi lain, ada seorang anak perempuan di kelas itu, anaknya manis, baik hati dan tidak sombong. Dia hidup dari keluarga sederhana di keluarga kurang berada. Tapi, ada satu hal yang istimewa dari anak perempuan ini, dia adalah tipe perempuan yang sangat ramah, dalam berteman, dia pun tak memilih-milih teman, temannya berasal dari semua golongan, dari preman, pria tulen, bencong, anggota DPR hingga cabe-cabean pun ada.

“Ehk, kamu Nonu kan?”

“Iya, kok tahu sih? Kamu siapa yaa? Oh, kamu fans aku kan?”

“Haa..?? Masa sih kamu nggak kenal aku? Aku Nona loh!” Nona mencoba meyakinkan Nonu.

“Oh, Nona?”

“Iya, Nona!”

“Nona mana yaa kalo boleh tahu? Hehehe…”

“Nona, teman sekelas kamu. Kamu nggak tahu yaa?”

“Emmm.. aku ingat, kamu Nona anaknya pak Ade yang jualan di pinggir kampus itu kan? hahaha…” Nonu memang seperti itu, dia tak pernah berpikir dengan kata yang keluar dari mulutnya. Untungnya, Nona adalah anak yang baik hati dan tidak sombong, sehingganya dia tidak begitu tersinggung dengan perkataan Nonu barusan, tapi kayaknya sakit hati juga sih…

“Iya, aku anaknya pak Ade yang jualan di pinggir kampus, hehehe…” Nona menjawab dengan penuh keramahan, padahal dalam hati penuh kemarahan, maybe…

“BTW, itu di depan kamu apaan? Kamu jualan ya, di sini?”

“Iya, kalo pulang kampus aku jualan di sini, mayanlah bantu-bantu orang tua nyari duit”

Saat berbicara seperti itu, dua teman Nonu tiba-tiba datang dan langsung menyapa Nonu.

“Woyy, bro. Dah lama yaa?”

“Nggak, baru sekitar 10 menitan gitu. Kalian kok lama banget siih?”

“Biasa, lagi minta izin ke pacar, hehehe… Ehk, ngomong-ngomong perempuan ini siapa sih? Sopir kamu yaa? ato jangan-jangan gebetan baru kamu? Ciiiee… udah nggak jomblo lagi nih berarti”

“Oh, nggak, dia bukan siapa-siapa sih, cuma mbak-mbak yang jualan kue aja, rencananya tadi gue mau beli kue sambil nunggu kalian nyampe ke sini, tapi kalian kan udah nyampe, yaa, nggak jadi deh. Kita ke sana aja yuk! Maaf ya mbak!” Ajak Nonu kepada teman-temannya. Nonu Berkelakuan seperti ini ya, karena terpaksa, sebagai golongan atas, dia harus jaga imej di depan teman-temannya.

Nona yang melihat perilaku Nonu yang tak berperikemanusiaan seperti itu, lumayan sakit hati. Dan, waktu pun berlalu…

Di rumah Nonu tak henti-hentinya memikirkan Nona, dia penasaran akan wujud Nona sebenarnya, asal-usul Nona maksudnya. Sebaliknya, Nona malah sakit hati dengan perlakuan Nonu kepadanya sore tadi, walaupun sifatnya baik hati dan tidak sombong, dia kan manusia, yang baik hatinya bisa terombang-ambing juga.

Esoknya di sekolah, Nonu segera mencari Nona dari ratusan teman-temannya yang ada di kelas. Dia pengen minta maaf ke Nona akan kejadian kemarin. Karena Nonu adalah raja di kelas, dia menyuruh agen-agen rahasinya untuk mencari Nona. Sekejap Nona pun ditemukan, kata agen rahasianya. Nona duduk di bangku ke-357. Nonu pun segera menghampiri Nona…

“Hi, Nona..” Sapa Nonu.

“Hi, juga” Balas Nona yang kelihatannya kelelahan banget kayak habis lomba lari maraton 17.342.695 KM. Maklum, semalam Nona begadang habis bikin kue, soalnya dia dapet orderan dari Los Angeles sebanyak 1 kontainer.

“Kamu sakit yaa?”

“Nggak”

“Oh, maaf ya, tentang masalah kemarin”

“Iya”

“Kamu nggak apa-pa kan?”

“Nggak”

“Kamu masih marah yaa?”

“Nggak” Jawab Nona singkat, padat dan sangat jelas.

“Kok, kamu jawabnya singkat kayak gitu sih”

“Melihat kamu yang ada di sini, di situ saya merasa bencih!!”

“Jangan gitu donk…”

“Udah deh, Kamu mau ngapain sih? Minta maaf kan? udah, aku udah maafin kamu. Selesai!!”

“Yaah, tapi aku kan…”

“Maaf ya, Nonu. Aku lelah, pengen istirahat”

“Okay…” Nonu pun pergi tanpa meninggalkan sepatah kata.

Setelah beberapa lama Nona berpikir bahwa apa yang telah dilakukannya kepada Nonu adalah salah, Nona kemudian menghampiri Nonu..

“Maaf yaa, tadi aku cuekin kamu”

“Maaf untuk apa? Harusnya aku donk, yang minta maaf ke kamu. Kemarin kan aku udah nyakitin kamu”

“Nggak, aku yang harusnya minta maaf ke kamu”

“Nggak, aku!!”

“Aku!!”

“Aku!!!”

“Aku!!!!”

“Oke… oke… dari pada kita saling minta maaf kayak gini. Kita jadian aja yuk!!”

“oke deh. Tembak aku donk!! Hehehe…”

“Nona. Saat pertama kali melihatmu, seluruh jantungku berdegup begitu cepatnya, seperti genderang yang mau perang. Kamu tau nggak semalam aku nggak bisa tidur? Itu karena aku mikirin satu senyuman yang manis banget, sumpah!! maniis banget. Sapaanmu pertama kali adalah sebabnya aku jatuh cinta, jatuh cinta pada pandangan pertama. Dan kamu harusnya bertanggung jawab atas cinta yang aku derita, Nona!! Kamu mau kan jadi pacar aku??”

“Iya, aku mau. Hihihix…”

Dan mereka pun hidup bahagia selamanya.

****

Andai cinta semudah itu dan sesederhana itu, pasti tak ada hinaan, tak ada cacian, tak ada perselisihan antara jomblo-jomblo di dunia ini yeee.. Rights??

Gimana? kaget nggak sama endingnya?? HAHAHAHA…….

Thanks for reading, guys!!

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..
  • Christina A. S

    oh my god, hahaha..
    nonu dan nona aja udh berhasil gue jempalitan, dan ending yang kayak gitu..
    ah sudahlah.. andai cinta sesederhana itu..

    • Endingnya sengaja MiQHNuR bikin kayak gitu ya, supaya para jomblo-jomblo sadar aja siih. hehehe…

  • Dungdungs

    Hahahah…Boleh2 nih