2 Hal Sederha...

2 Hal Sederhana Penangkal Dosa

0 553

katamiqhnur.com | Berkata Dengan Semangat, Beda dan Tawa

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

2 hal sederhana penangkal dosa

Setelah ngejalanin ibadah puasa di bulan Ramadhan, dan setelah meraih kemenangan di hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah, tentunya kita bakal kembali ngejalanin hari-hari seperti biasanya. Hari-hari yang nggak terdapat momen sahur bareng keluarga, buka puasa bareng teman, apalagi momen megangin tangan gebetan buat minta maaf, astagaa. Udah nggak ada momen kayak gitu, guys, ini momen yang hanya datang setahun sekali, okay!!

Nah, setelah kita ngelewatin momen-momen kayak di atas, tentunya kita bakal dipertemukan lagi dengan hari-hari kayak sekarang ini. Hari-hari kembali berjalan normal, nggak ada yang bisa dibanggain apalagi yang di-spesial-in, hanya keajaibanlah yang mungkin mampu mengubah semuanya. #SoDramatis

Oke… oke… serius nih, sekarang dan/ato setahun ke depan dari sekarang, kita mungkin bakal dipertemukan lagi dengan banyak hal, hal-hal yang istilahnya bisa dikonversikan menjadi sesuatu yang bernama dosa. Iya, dosa. Kita bakal kembali mengukir dosa demi dosa di antara dosa orang-orang yang tak berdosa. Hiiks…

Di tahun kemarin mungkin semua dosa-dosa kita telah lenyap, ini hanya kemungkinan aja, nggak sepenuhnya benar. Tapi gimana dengan tahun yang akan datang? hari-hari yang akan datang? Waktu demi waktu yang akan datang? Gimana? Apa dosa kita bakal lebih banyak dari kemarin? Entahlah, hanya diri kita sendirilah yang dapat menjawab.

Seandainya dosa bisa dihitung jumlahnya, mungkin dosa yang telah kita ukir udah setinggi gunung dan seluas samudra kali yaa, ato bisa jadi jumlahnya lebih banyak dari itu. Sampe-sampe malaikat males nyatetin semua dosa-dosa kita. Astagfirullah. Insyaflah nak!!

Tapi yang namanya dosa, sadar ato nggak sadar dilakuin, ya tetap aja dosa, kita harus tetap menanggungnya, ikhlas ato nggak ikhlas. Mirip kayak rasa cinta, datang tak dijemput pulang tak diantar. Errr… maap-maap, ini melenceng. Hahaha…

Nah, berkaitan dengan semua dosa-dosa yang telah dan akan kita lakuin, sebenarnya ada dua perilaku yang sederhana banget tapi khasiatnya mujarab banget sehingga dosa-dosa kita bakal terminimalisir. Apa itu? ini dia!!

  • Meminta maaf

Ini nih, yang banyak dilupain oleh anak muda zaman sekarang, mungkin MiQHNuR juga termasuk, iya, minta maaf. Ketika kita melakukan sesuatu hal yang dirasa salah ato keliru, harusnya hal yang pertama kali kita lakukan adalah minta maaf, bukan malah update status. Ahk!! Paraaah!!

Minta maafMinta maaf itu nggak ada ruginya juga kok. ruginya apa coba? Nggak ada kan? Aiihk…

“MiQHNuR minta maap yaa!! hehehe…”

  • Berterima kasih

Ngucapin terima kasih ke orang lain itu, emang hal kecil, tapi ini penting banget, guys! barangkali, ngucapin terima kasih itu terkesan sepele banget kali yaa, sehingga kita lupa-lupa ingat buat ngucapin hal ini.

Coba pikirkan ini sejenak deh : Saat kita di traktirin teman makan-makanan enak di restoran mewah, apa kita ngucapin terima kasih ke dia? Iya, ini mungkin. Tapi, apakah kamu sadar orang yang selama ini biayain hidup kamu hingga kamu tampak kayak sekarang ini, pernahkah kamu ngucapin terima kasih ke dia? Ke orang tua kamu, maksudnya! Pernah? Bayangin deh, gimana ibu kamu masak setiap harinya buat menuhin kebutuhan gizi kamu, dan gimana capekya papa kamu banting tulang nyari duit buat menuhin gaya hidup kamu. Pernah kamu berterima kasih ke mereka? Ahk, udah-udah, MiQHNuR gitu kalo lagi ngomongin orang tua, emang rada-rada emosi… sana! Ucapin terima kasih ke mereka!! #ILoveMyMom #ILoveMyDad

Itulah 2 hal sederhana yang MiQHNuR rasa bisa menangkal dosa-dosa yang kita lakukan. Hehehe..

Yup, sekian dulu dari MiQHNuR. Semoga dosa-dosa MiQHNuR, kamu dia, mereka, dan kita tahun ini akan lebih sedikit dari tahun-tahun kemarin yaa. Amiin!! Kamu ingat kan dengan kata-kata di bawah ini? pahami itu, guys!!

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”

Terima kasih. Kalo kamu punya sepatah, duapatah, tigapatah, ato banyakpatah kata yang mengganjal, tuangin aja di box comment. Sekian, dan bye, bye…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuuh..

Akrab disapa MiQHNuR, Iqbal ato nggak Prof... Masih berstatus sebagai Mahasiswa Imajinatif dan Jomblo Fluktuatif. Nggak bisa hidup tanpa mikir dan ngayal, suka banget ngomong ama laptop. Pengen membahagiakan Keluarga dan semua orang termasuk para jomblo-jomblo :P Biasanya nge-tweet di @KataMiQHNuR..

SIMILAR ARTICLES

Bangun dari vakum

0 377
JKT48 di Gorontalo

0 1991